20 Warga Binaan Lapas Narkotika Karang Intan Khatam Al Quran

Martapura, DUTA TV Sebanyak 20 warga binaan lapas narkotika Klas II A Karang Intan bisa tersenyum bahagia, karena berhasil mengikuti khataman Al Quran setelah selama 28 hari mengikuti kegiatan tadarusan di Masjid Attaubah di lingkungan lapas, Senin malam.

Satu per satu peserta yang mengikuti tadarusan secara bergantian, membaca surah – surah dan masing – masing menyimak dengan khusyuk setiap bacaan ayat ayat suci Al Quran.

Setiap tahunnya, lapas narkotika memberikan kesempatan diantara ribuan warga binaan, untuk mengikuti tadarusan yang menjadi bagian program pembinaan keagamaan. Sedangkan untuk bisa mengikuti program tadarusan, warga binaan menjalani seleksi khusus.

Selain 20 warga binaan yang mengikuti tadarusan, kegiatan ini dimanfaatkan sejumlah sipir lapas untuk menambah kegiatan ibadah di bulan Ramadhan. Apalagi kegiatan tadarusan mendapat bimbingan langsung dari perwakilan Kandepag Banjar.

“Pelaksanaan khataman Al Quran diikuti 20 warga binaan. Yang mengikuti kegiatan tadarusan sejak awal bulan Ramadhan, dan untuk kelancaran tadarusan  dibimbing petugas dari perwakilan Kandepag Banjar,”kata Fitriyadi Sukma, Kasubsi Bimkemaswat lapas narkotika.

“Alhamdulillah bisa menyelsaikan tadarusan,”ujar Hasan Rusdi, warga binaan.

Berdasarkan keterangan, kegiatan tadarusan Al Quran bagi 20 warga binaan dilaksanakan setelah menyelesaikan ibadah sholat tarawih bersama 300 an warga binaan lainnya. Sementara sesuai tradisi, saat khataman Al Quran disediakan sejumlah kue dan penganan untuk dikonsumsi bersama.

 

Reporter : Tarida Sitompul

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *