2 Warga Desa Damit Cidera Serius Akibat Digigit Anjing Liar

DUTA TV TANAH LAUT – Dusun  Karang Anyar Desa Damit Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Tanah Laut  digegerkan dengan ulah anjing liar yang menyerang warga dan ternak.

Bahkan seorang nenek, Suparti (60) mengalami cidera serius.

Suparti  merupakan warga RT 17 Blok Banyu Wangi Dusun Karang Anyar Desa Damit Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Tanah Laut. Ia hanya bisa   terkulai lemah di tempat tidurnya. Tangan dan pipinya mengalami luka robek akibat di gigit anjing liar pada Selasa (26/03) malam.

Akibat peristiwa itu,  Suparti harus  dilarikan ke IGD Rumah Sakit H. Buyasin Pelaihari untuk mendapatkan puluhan jahitan.

Menurutnya, kejadian berawal pada malam itu seekor anjing liar masuk ke dalam kandang ayam di rumahnya sehingga iapun berusaha mengusir anjing tersebut.

Namun na’as, anjing liar itu secara spontan justru menggigit tangan kanan dan pipi bagian kiri Suparti. Supartisegera diselamatkan warga sekitar dengan melarikannya  ke bidan setempat yang kemudian dirujuk ke rumah sakit.

“Anjing masuk dalam rumah. Ada 1 ekor . Terus teriak tolong …tolong … Saya digigit. Anjing mau nyerang ayam terus buka pintu, terus nerkam saya,”cerita Suparti ikhwal keberadaan anjing liar di rumahnya.

Selain Suparti yang menjadi korban gigitan anjing liar, seorang warga Damit lainnya, Agus (30) juga mengalami luka robek di bagian tangan kirinya akibat serangan anjing liar.

Anjing liar yang menggigit 2 warga  kemudian berhasil dilumpuhkan warga  dan dibawa petugas Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Tanah Laut  untuk diperiksa di Laboratorium Balai Veteriner Banjarbaru.

 

Reporter : Suhardadi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *