2 Tahun Berjalan, Pembangunan Masjid Apung Sudah Capai 70%

Banjarmasin, DUTA TV Sejumlah warga dan pekerja masih terlihat membuat pintu untuk Mesjid Apung Bani Arsyadi yang berada di kawasan Sungai Jingah, atau tepat berada di depan Makam Surgi Mufti, Banjarmasin Utara.

Pembangunan masjid ini sudah berjalan selama 2 tahun, sebelumnya peletakan tiang pancang pertama dilakukan oleh gubernur periode 2019- 2021 Sahbirin Noor pada tahun 2019 lalu.

Rencananya masjid tersebut selesai pada 2019 kemarin. Namun karena terkendala dana untuk pembangunan mesjid tersebut, pihaknya hanya mengandalkan swadaya dari masyarakat sekitar.

Secara keseluruhan total pembangunan sudah 70%, sementara, panjang dan lebar tanah untuk membangun mesjid ini yakni 30 x 30 meter.

kubah mesjid

kubah mesjid

“Diperkirakan sudah 70 persenan, kami tetap berusaha menyelesaikan ini, mudah-mudahan tahun ini ada bantuan dari pemprov, insyaaallah kita selesaikan secepatnya,” ujar Hawari, ketua pengurus pembangunan Mesjid Terapung Bani Arsyadi.

Pihaknya juga mengimbau kepada warga yang ingin memberikan donasi ataupun material bangunan untuk pembangunan masjid ini, bisa langsung datang atau menghubungi pihak pengurus mesjid.

Reporter : Zein Pahlevi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *