2 Rampok Alfamart “Dihadiahi” Timah Panas

DUTA TV BANJARMASIN – Sambil terpincang-pincang sembari menahan sakit kedua pria diduga pelaku perampokan Alfamart minggu lalu dibawa petugas untuk gelar perkara di Mapolsek Banjarmasin Barat, Senin siang (09/12/2019).

Kedua pelaku adalah Mulkani alias Imul (23) warga Kelayan A dan Humaidi (21) yang juga warga Kelayan A.

Keduanya pun dihadiahi timah panas karena melakukan perlawanan saat hendak diamankan aparat gabungan dari Satreskrim Polresta Banjarmasin dan unit Reskrim Polsek Banjarmasin Barat, Jumat lalu.

Dalam keterangan, awalnya polisi mengamankan Humaidi di kediamannya Jumat lalu dan dari hasil pengembangan aparat gabungan berhasil mengamankan Imul dipersembunyiannya di kawasan Banua Anyar.

Baca Juga : Rekaman CCTV Perampokan di Alfamart Teluk Tiram Banjarmasin Barat

Selain pelaku, polisi juga turut menyita sejumlah barang bukti berupa uang tunai diduga hasil kejahatan, handphone dan juga kendaraan roda dua yang diduga diduganakan untuk melancarkan aksi perampokan.

“Pada tanggal 6 Desember pagi hari kita lakukan penangkapan, tentunya kejadian pencurian seperti ini baru pertama kali kurang lebih lima tahun terakhir. Kita lakukan tindakan tegas, terukur, mencoba melakukan pencurian dengan kekerasan, ada barang bukti uang sempat diambil dari masing-masing, itu uang mereka bagi-bagi,” terang Kombes Pol Sumarto Kapolresta Banjarmasin.

Seperti diberitakan sebelumnya, perampokan terjadi di toko ritel modern di kawasan Teluk Tiram Banjarmasin Barat pada Minggu malam hingga Senin dini hari pekan lalu.

Baca juga : Perampokan Alfamart – Mulkani Nekad Merampok Karena Terlilit Hutang

Dalam aksi tersebut kedua perampok yang menggunakan senjata tajam berhasil menggasak uang sebanyak 30 juta rupiah lebih.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 365 KUHP terkait pencurian dengan kekerasan dan ancaman maksimal 9 tahun kurungan penjara.

Reporter: Zein Pahlevi

Nonton video di bawah ini:

#UPDATE CORONA KALSEL


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *