2 KRI Dikerahkan Bantu Evakuasi KMP Yunice

Jakarta, DUTA TV –Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) mengerahkan dua kapal perang miliknya untuk membantu evakuasi kapal feri KMP Yunice yang tenggelam di perairan Selat Bali, di wilayah Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jimbaran Bali.

KMP Yunice tenggelam Selasa (29/6) malam saat hendak menuju Dermaga LCM. Dua KRI yang dikerahkan TNI AL ini yakni KRI Rigel-933 yang dikomandoi oleh Letkol Laut (P) Jaenal Mutakim dan KRI Soputan-923 yang dikomandani Letkol Laut (P) Nana Masihna.

Lihat Juga :  Pencarian 31 Nelayan Kalbar Dihentikan

Dalam rilis disebutkan, KRI Rigel-933 telah menemukan Life Craft di area sekitar KMP Yunice tenggelam. Selanjutnya, Life Craft itu diangkat mengunakan crane dan langsung diamankan di buritan KRI Rigel-933.

“Penemuan Life Craft penumpang KMP Yunice tersebut diketahui berasal tidak jauh dari sebelah barat Dermaga Gilimanuk yang berjarak 1 Nautical Miles,” kata keterangan tertulis TNI AL, Rabu (30/6).

Lihat Juga :  6 ABK Kapal Tenggelam di Kalbar Kembali Ditemukan, Pencarian Diperluas

“TNI-Polri dan instansi lainnya terus melakukan upaya evakuasi untuk dapat menyelamatkan penumpang KMP Yunice yang berjumlah 41 orang,” kata rilis tersebut.

Kapal Ferry yang mengalami naas ini diawaki 15 orang ABK dengan mengangkut kendaraan sebanyak 40 unit terdiri dari mobil pick up 17 unit, kendaraan keluarga 2 unit dan truk sedang sebanyak 18 unit serta sepeda motor 3 unit.

Lihat Juga :  Kecelakaan Kapal Pontianak : 17 Kapal Tenggelam, 10 Orang Meninggal

Saat ini proses evakuasi terus di lakukan TNI AL bersama Basarnas, dan pihak-pihak terkait. Kepala Basarnas Bali Gede Darmada menyebut hingga saat ini ada 7 orang meninggal dunia, 44 orang selamat, 6 orang masih dalam pencarian.(cnni)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *