1900 Alumni Ponpes Darul Hijrah Ramaikan Reuni Akbar IKPDH II

DUTA TV BANJARBARU Ikatan Keluarga Pondok Darul Hijrah (IKPDH) menggelar reuni akbar di kompleks pondok darul hijrah putra, Sabtu (29/12) pagi.

Lantunan ayat suci Al Quran menandai dibukanya reuni akbar IKPDH.

Kegiatan reuni akbar yang kali kedua digelar ini  dihadiri berbagai angkatan yang sebelumnya telah menimba ilmu di salah satu pondok terbesar di Kalimantan Selatan ini.

Di sela-sela reuni akbar, turut digelar pelantikan kepengurusan ikatan IKPDH periode 2018-2023 yang akan dinahkodai Ustadz Mubarak Alwi Azmy.

Pimpinan Pondok Darul Hijrah Putra yang juga Pembina IKPDH, Kh Zarkasyi Hasbi

“Kita sebetulanya ingin mengumpulkan anak – anak, tukar informasi untuk mengembangkan IKPDH. Pengurus baru harus lebih baik dan meningkat. Kalau sekarang bagus, diharapkan lebih meningkat,”kata  Pimpinan Pondok Darul Hijrah Putra yang juga Pembina IKPDH, Kh Zarkasyi Hasbi.

Sementara keberadaan Pondol Darul Hijrah tak lepas dari keberadaan Pondok Pesantren Gontor.

“Pondok Darul Hijrah tidak lepas kaitannya dengan Pondok Gontor. Alumni – alumni  kita dirikan pesantren kita pantau kita benahi sama – sama untuk mencerdaskan bangsa,”tutur  ketua IKPDH terpilih, Mubarak Alwi Azmy.

ketua IKPDH 2018-2023, Mubarak Alwi Azmy

Reuni akbar Mubarak Alwi Azmy sendiri digelar setiap 5 tahun sekali sesuai dengan durasi waktu kepengurusan IKPDH di Pondok Darul Hijrah. Diharapkan  reuni akbar kali ini dapat mempererat tali persaudaraan antar alumni Pondok Darul Hijrah.

 

Reporter : Fikri Izzudin Noor

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *