16 Tipe Kepribadian MBTI, Kamu Termasuk Yang Mana? – Bagian 4

Kelompok penjelajah

13. ISTP (Kepribadian “Virtuoso”)

Virtuoso sangat suka mengeksplorasi dengan tangan dan mata mereka, menyentuh dan mengamati dunia di sekeliling mereka dengan rasionalisme yang dingin dan rasa ingin tahu yang bersemangat. Orang dengan tipe kepribadian ini adalah Pencipta alami, berpindah dari satu proyek ke proyek lain, membangun hal yang berguna dan beranekaragam untuk kesenangan, dan belajar dari lingkungan mereka sambil beraktivitas. Biasanya menjadi mekanik atau teknisi, kepribadian Virtuoso merasa tidak ada kesenangan yang lebih besar daripada mengotorkan tangan mereka dengan membongkar sesuatu dan menyatukannya kembali, menjadi sedikit lebih baik daripada sebelumnya.

 

14. ISFP (Kepribadian “Petualang”)

Tipe kepribadian petualang adalah seniman sejati, tetapi bukan seperti gambaran umum seniman yang hanya keluar melukis tiga pohon kecil yang indah. Walaupun seringkali mereka memang mampu melakukannya dengan sangat baik. Sebaliknya, maksudnya adalah bahwa mereka menggunakan estetika, desain dan bahkan pilihan dan tindakan mereka untuk memanfaatkan sebesar mungkin konvensi sosial. Kepribadian Petualang senang mengacaukan harapan tradisional dengan eksperimen dalam keindahan dan perilaku – kemungkinannya adalah, mereka mengekspresikan frasa “Jangan kurung saya!” lebih dari satu kali.

 

15. ESTP (Kepribadian “Pengusaha”)

Tipe kepribadian Pengusaha selalu memiliki dampak pada lingkungan langsung mereka – cara terbaik untuk menemukan mereka di sebuah pesta adalah mencari kumpulan orang yang mengelilinginya saat mereka berpindah dari satu kelompok ke kelompok lain. Tertawa dan menghibur dengan humor kasar dan membumi, kepribadian Pengusaha sangat suka menjadi pusat perhatian. Jika anggota audiens memintanya naik panggung, Pengusaha akan menjadi sukarelawan – atau menawarkan temannya yang pemalu.

 

Teori, konsep abstrak dan diskusi tanpa henti mengenai masalah global dan implikasinya tidak membuat orang dengan tipe kepribadian Pengusaha tertarik terlalu lama. Pengusaha menjaga percakapan mereka tetap penuh semangat, dengan tingkat kecerdasan yang baik, tetapi mereka suka berbicara tentang apa maksudnya – atau yang lebih baik, langsung keluar dan melakukannya. Pengusaha melompat sebelum melihat, memperbaiki kesalahan sambil bertindak, alih-alih duduk diam, menyiapkan ketentuan cadangan atau jalan keluar.

 

16. ESFP (Kepribadian “Penghibur”)

Jika siapa saja terlihat secara spontan bernyanyi dan menari, itu adalah tipe kepribadian Penghibur. Penghibur mudah terbawa dalam kegembiraan suasana, dan ingin orang lain merasakannya juga. Tidak ada tipe kepribadian lain memberikan banyak waktu dan energi mereka seperti Penghibur ini jika berhubungan dengan masalah menyemangati orang, dan tidak ada tipe kepribadian lain yang melakukannya dengan gaya yang sangat menarik.


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *