Advertorial Pendidikan

1086 Mahasiswa Baru Politeknik Negeri Banjarmasin Ikuti Pelatihan Bela Negara

DUTA TV BANJARMASIN – Sebanyak 1086 mahasiswa baru Politeknik Negeri Banjarmasin (Poliban) mengikuti pelatihan fisik, mental, disiplin, dan bela Negara di markas Rindam VI Mulawarman, Banjarbaru kamis pagi (08/08/19).

Kegiatan ini tahun pertama dilakukan oleh poliban yang dirangkai dalam kegiatan acara OKKMB atau Orientasi Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru yang bertujuan untuk melatih fisik dan mental mahasiswa sebelum memasuki perkuliahan.

Mahasiswa yang mengikuti bela Negara 

Kegiatan ini dibagi dalam 4 kloter, satu kloternya berjumlah 275 mahasiswa dan kloter pertama akan diinapkan selama 3 hari 2 malam, mulai tanggal 8 sampai dengan 10 Agustus.

“Saya sangat terkesan dan bangga dengan adik-adik dari Politeknik Negeri Banjarmasin yang mana para mahasiswa ini sangat antusias mengikuti acara ini, selain melatih mental dan fisik mahasiswa saya berharapan saya kedepan semoga para mahasiswa ini nantinya dapat menimba ilmu disini walau waktunya cuma 3 hari, sehingga para mahasiswa bisa menerapkan ilmu yg diberikan kekampusnya,” ujar Komandan Rindam VI Mulawarma, Kolonel Inf Irwan Subekti.

“Kegiatan ini sengaja kami buat untuk melatih sikap dan pribadi Mahasiswa baru yang akan masuk perkuliahan, mengapa sangat penting kegiatan ini, selain untuk bela Negara kegiatan ini sangat bermanfaat untuk mahasiswa kami kedepan dengan harapan Mahasiswa kami bisa bersikap disiplin dan bisa menjunjung baik nama kampus Politeknik Negeri Banjarmasin,” terang Joni Riadi S. ST.,MT Direktur Politeknik Negeri Banjarmasin.

sesi foto bersama dengan para mahasiswa yang mengikuti bela Negara

Kegiatan ini merupakan salah satu program pembinaan mahasiswa yang bertujuan mempersiapkan mahasiswa yang akan menempuh pendidikan di Poliban, untuk melatih sikap dan pribadi mahasiswa sesuai dengan tri darma perguruan tinggi Politeknik Negeri Banjarmasin.

Reporter : Revan


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *