DPRD Banjarmasin Renggangkan Bangku SMP 29

Banjarmasin, DUTA TV — Jajaran Komisi IV DPRD Banjarmasin melakukan kunjungan ke beberapa sekolah sejak diberlakukannya pembelajaran tatap muka (PTM), Kamis (25/03) pagi.

SMP Negeri 29 Banjarmasin menjadi salah satu sekolah yang dikunjungi. Rombongan yang didampingi Bidang SMP Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin ini meninjau PTM yang mulai diterapkan khususnya bagi siswa kelas IX yang juga akan melaksanakan ujian sekolah akhir bulan nanti.

Lihat Juga :  PTM di SMP 22 Banjarmasin, Siswa Bersihkan Bekas Genangan Banjir

Ketua Komisi IV DPRD Banjarmasin Noorlatifah mengatakan, SMP Negeri 29 terlihat sudah menerapkan protokol kesehatan yang ketat, baik saat proses belajar maupun di luar sekolah. Hanya saja jarak antar bangku siswa masih belum refresentatif saat pelajaran berlangsung sehingga langsung direnggangkan.

“Kita mengunjungi SMP tengah kota dan pinggiran. PTM ini bisa dikatakan berjalan lancar, terutama kita perhatikan prokes, yang  dilihat sudah berjalan baik. Pengaturan jarak juga kita lihat, antar bangku masih rapat, namun langsung kita renggangkan,”katanya.

Lihat Juga :  200 Guru SMP Lakukan Vaksinasi Jelang PTM

Kepala SMP Negeri 29 Banjarmasin Muhdar menjelaskan bahwa pihaknya sangat memperhatikan protokol kesehatan pada pelaksanaan PTM kali ini.

“Saran Anggota Dewan membuka pikiran kami, karena jarak bangku yang  harus kita atur. PTM baru 2 hari dilaksanakan, masalah cuci tangan sudah disiapkan dalam satu kelas satu tempat cuci tangan. Sebelum masuk anak wajib cuci tangan,”katanya.

Lihat Juga :  Sekolah Tatap Muka, Disdik Banjarmasin Tunggu Keputusan Perpanjangan PPKM

Dalam penerapan protokol kesehatan, sekolah telah menyiapkan wastafel dan sabun di setiap kelas.  Setiap siswa wajib mencuci tangan pakai sabun saat ketika memasuki dan selesai belajar di kelas.

 

Reporter : Fadli Rizki

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *