102 Siswa SMPN 1 Kandangan Ikuti Ujian Akhir Sekolah

Kandangan, DUTA TVDi hari pertama ujian akhir serentak di tingkat Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dilaksanakan dengan lancar sesuai protokol kesehatan ketat.

Seperti yang terpantau di SMPN 1 Kandangan. Seluruh peserta ujian melewati berbagai tahapan protokol kesehatan baik sebelum maupun saat pelaksananya.

Sedikitnya ada 102 siswa yang mengikuti ujian akhir sekolah berbasis kertas dan pensil. Setiap sesi ujiann hanya diikuti sebanyak 12 hingga 13 orang siswa guna mencegah penumpukan.

Lihat Juga :  Azmi dan Nadina Akui Ada Beberapa Soal Ujian Yang Kurang Dipahami

“Ujian hari ini ujian sekolah yang pada tanggal 5 April 2021 dimulai, itu dengan jumlah peserta sebanyak 102 orang yang dibagi menjadi 8 room, karena kita tau dimasa pandemi seperti sekarang itu maksimal isi kelas sebanyak 16, jadi kebetulan siswa kami itu ada isinya 12 sampai 13 orang, kendalanya alhamdulillah sampai sekarang tidak ada dalam artian luas, hanya ada 2 orang siswa yang hari ini berhalangan karena mereka sedang sakit satu, dan satunya menjalani isolasi mandiri karena kebetulan orang tuanya reaktif, pelaksanaanya selama 5 hari dimulai hari ini sampai dengan hari Jumat, mata pelajarannya sebanyak 11, jadi hari Senin sampai Rabu itu 2 mata pelajaran, hari Kamis 3 mata pelajaran dan hari Jumat 2 mata pelajaran,” terang Roosanita, kepala SMPN 1 Kandangan.

Lihat Juga :  Ujian Madrasah, Kemenag Berikan 3 Pilihan Pada Sekolah

Dari 102 siswa kelas IX di SMPN 1 Kandangan, terdapat 2 orang siswa yang terpaksa harus melaksanakan ujian akhir di rumah dengan cara dikunjungi oleh pihak sekolah, hal itu lantaran yang bersangkutan mengalami sakit.

Reporter : Muhammad Irfansyah

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *