10 Nama Calon PPK Diseleksi Menjadi 5 Orang Terpilih

Banjarmasin, DUTA TVKomisioner KPU Kota Banjarmasin, mewawancarai calon anggota badan Adhoc PPK Banjarmasin Selatan, untuk penyelenggaraan PSU Pilgub Kalsel 9 Juni mendatang.

Pasca seleksi tertulis yang diselenggarakan belum lama tadi, KPU telah menetapkan 10 orang nama calon PPK, dan akan kembali diseleksi untuk mencari lima anggota PPK terpilih, dan lima orang lainnya menjadi anggota PAW.

Lihat Juga :  Maksimalkan PSU Banjarmasin, KPU Undang Kelima KPPS di 80 TPS

Dalam test tatap muka itu, para calon diminta menjelaskan perihal tugas dan fungsi penyelenggara Adhoc KPU dalam Pilkada ulang nantinya. Sementara proses seleksi test wawancara dilaksanakan dengan penjadwalan, namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Mengikuti seleksi PPK untuk PSU Pilgub Kalsel, hari ini tahapan seleksi wawancara, tadi dipertanyakan soal tugas dan fungsi PPK, optimis saja bisa turut serta jadi penyelenggara PPK,” ujar Barkatullah Amin, calon anggota PPK PSU Pilgub.

Lihat Juga :  Pemuda Banua Bersatu Minta Denny Indrayana Tak Lagi Beropini Liar Jelang PSU

Pasca tahapan wawancara, KPU akan menetapkan sekaligus melaksanakan pelantikan terhadap 5 nama anggota PPK terpilih, pada 29 April mendatang.

“Seleksi wawancara calon PPK untuk PSU Pilgub Kalsel, ada 10 nama yang diwawancarai, nanti akan diumumkan,” kata Taufiqurrakhman, komisioner KPU Banjarmasin.

Pada rangkaian seleksi wawancara, pihak penyelenggara juga membuka masukan serta tanggapan masyarakat terhadap 10 nama calon anggota PPK, terkait integritas serta sepak terjang mereka, sebelum ditetapkan menjadi penyelenggara Adhoc.

Lihat Juga :  Dukungan Paman Birin Bergelombang, Mulai Ketum KKB Bakumpai, CEO Barito Putera, Guru Wildan hingga Munsyib Bahasyim

Reporter : Fadli Rizki

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *