Zona Hijau COVID-19 Banjarmasin 77,7 %

Banjarmasin, DUTA TV —  Penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro membuahkan cukup hasil untuk menekan lajunya penularan COVID-19 di Kota Banjarmasin.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi menjelaskan di era penerapan PPKM skala mikro, wilayah zona hijau terus bertambah di kota ini, yakni mencapai 77,7 persen.

Sementara itu, zona kuning sebesar 22,2 persen, sedangkan zona orange hanya 0,1 persen dari 52 kelurahan di Kota Seribu Sungai ini.

Lihat Juga :  Belasan Pegawai RSJ Sambang Lihum Terpapar COVID-19

“Artinya tidak ada zona merah atau zona berbahaya penularan COVID-19 di kota kita,” ujarnya dalam rapat koordinasi pimpinan terkait penanganan COVID-19 di Balaikota, Rabu (07/04).

Menurut Machli Riyadi, besarnya persentase zona hijau di Kota Banjarmasin saat ini berbeda sebelum diterapkan PPKM. Karena PPKM skala mikro ini cukup efektif menekan angka penularan COVID-19, Pemkot Banjarmasin pun kembali menerapkannya terhitung dari 6 April hingga 19 April.

Lihat Juga :  Takut Jarum Suntik, Zakiri Akhirnya Divaksin

Strategi untuk mengendalikan COVID-19 di era sekarang tidak cukup 3T dan 3M tetapi harus disempurnakan dengan vaksinasi, selain itu PPKM mesti sukses dengan peran setiap orang dalam berpartisipasi menumbuhkan sikap sadar dan peduli.(ant)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *