YLK Kalsel: Sampaikan Aspirasi Jangan Rugikan Warga

Banjarmasin, Duta TV – Aksi unjuk rasa yang belakangan ini marak dilakukan beberapa kalangan, baik mahasiwa, Ormas dan LSM turut ditanggapi oleh ketua Yayasan Perlindungan Konsumen (YLK) Kalsel Fauzan Ramon. Dirinya meminta, penyampaian aspirasi tersebut dilakukan dengan tetap mentaati peraturan yang ada.

Pasalnya, jika aspirasi tidak mentaati peraturan, bisa merugikan masyarakat karena terhambatnya aktivitas warga. Meski dirinya juga mendukung dengan adanya Unras penyampaian aspirasi sebagai kontrol sosial.

“Demo itu untuk sosial kontrol, terutama LSM dan Mahasiswa. Tapi harus diperhatikan juga aspek-aspek lain, terutama, kalau kita liat di dalam lembaga konsumen,” ujar Fauzan Ramon.

Dirinya juga menyayangkan jika aksi menyampaikan aspirasi tersebut berjalan hingga larut malam karena hal itu sudah melanggar aturan terkait waktu untuk menyampaikan pendapat.

Terlebih jika dikakukan di jalan protokol seperti jalan Lambung Mangkurat lantaran akan menghambat perekonomian di kawasan itu.

“Ada aturan meminta pemberitahuan izin dan ada aturan jamnya, kalau sudah melewati batas waktu, harus ditaati, kalau tidak ditaati kan melanggar. Seperti Ojol mau lewat susah dan masyarakat kalau siang mau ke kantor, itu kan juga terganggu,” tambahnya.

Masyarakat atau warga Kalsel khususnya juga mempunyai hak untuk menggunakan fasilitas yang disediakan oleh negara dan hal itu tidak boleh terhalangi. “Masyarakat kan juga punya hak, karena kepentingan itu tidak boleh dilanggar bisa mengajukan komplain,” tutupnya.

Reporter: Zein Pahlevi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *