Yani Helmi Sosialisasikan Perda dan Pergub Perpajakan Daerah

Kotabaru, DUTA TVAnggota Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Muhammad Yani Helmi, mensosialisasikan Peraturan Daerah No. 5 tahun 2011, tentang pajak daerah Provinsi Kalimantan Selatan, serta peraturan gubernur No. 14 tahun 2021 tentang perhitungan dasar pengenaan pajak kendaraan bermotor dan bea balik nama kendaraan bermotor, di Desa Serongga, Kecamatan Kelumpang Hilir Kotabaru.

Lihat Juga :  Ratusan Massa Dari BEM SEKA Terlibat Aksi Dorong Dengan Polisi

Sosialisasi perda politisi Partai Golkar ini, turut didampingi pihak Samsat Kotabaru sebagai narasumber.

Dalam sosialisasi ini, Yani Helmi juga menyoroti tentang kemudahan bagi masyarakat dalam membayar pajak yang masih belum maksimal,khususnya ketika pembayaran bea balik nama dalam pembelian kendaraan bermotor yang harus ke Mapolda Kalsel.

“Alhamdulillah juga tadi warga bertanya bahwa kemudahan bayar pajak harus dipermudah negara, mereka minta bea balik nama jangan sampai berurusan ke ibukota, dalam hal ini Polda Kalsel menggapi aspirasi ini akan kita sampaikan dalam RDP, ini penting supaya negara mempermudah supaya wajib pajak mendapat kemudahan,” kata Muhammad Yani Helmi.

Lihat Juga :  Komisi I Sambangi Dua Kabupaten Gali LKPJ dan LPPD

Tindak lanjut hasil sosper dan aspirasi warga setempat ini akan disampaikan wakil rakyat dapil VI ini ke pihak Bakeuda Kalsel, dalam rangka mempermudah masyarakat untuk pelayanan pembayaran pajak.

Tim Liputan

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *