Waspada, di Banjarmasin Sudah ada Oknum Pengusul Bansos !

Banjarmasin, DUTA TV Dinas Sosial Kota Banjarmasin meminta masyarakat berhati-hati dengan modus oknum yang mengusulkan bantuan sosial (Bansos) dengan meminta imbalan. Para pelaku mengaku bisa memasukkan warga ke daftar penerima bansos.

“Sementara ini laporan petugas kami dari informasi yang didapat dari warga di Kelurahan Pengambangan dan Pekapuran Raya adanya modus seperti ini,” ujar Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin Iwan Ristianto, Sabtu (16/10).

Untuk itu, masyarakat diminta berhati-hati dengan modus oknum ini, karena mereka mengaku pendamping atau mengatasnamakan pendamping di masyarakat untuk memasukkan warga penerima bantuan sosial.

“Jadi oknum ini informasinya meminta bayaran atas jasa menguruskan itu Rp100 ribu hingga Rp300 ribu, dijanjikan mendapatkan bantuan sosial,” tuturnya.

Modus bantuan sosial yang ditawarkan yaitu diuruskan masuk pada Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST).

“Kita nyatakan untuk pendataan warga tidak mampu mendapatkan bantuan sosial ini tidak ada biaya,” tutur Iwan.

Dengan adanya oknum yang berkeliaran mencari keuntungan untuk kepengurusan Bansos ini, pihaknya pun akan melaporkannya ke pihak berwajib.

“Memang saat ini belum, tapi pasti akan kami laporkan ke kepolisian. Namun antisipasi awal kami harus menginfokan dulu ke masyarakat agar waspada dan berhati-hati,” ujarnya.

Belum lama ini dikatakan Iwan sudah ada beberapa warga yang didatangi oknum tapi belum ada yang sampai menyerahkan atau menyetorkan uang.(ant)

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *