Hiburan Sosial

Warga Waringin Gelar Tradisi Badandang

DUTA TAPIN – Puluhan layang-layang berukuran besar berbagai motif terlihat menari-nari menghiasi langit di areal persawahan yang menjadi lokasi acara festival badandang di desa waringin, kecamatan bakarangan kabupaten Tapin pada Minggu (20/10/2019) siang.

Terdapat ratusan peserta dari berbagai daerah se-Banua Anam ikut serta dalam kegiatan yang baru pertama kalinya di gelar di kawasan tersebut.

Menurut Ibit Yadi selaku kepala desa waringin digelarnya tradisi badandang ini pun tidak lain untuk meningkatkan tali silaturahmi antar pecinta dandang, selain itu agenda juga diharapkan dapat mengawal tradisi turun temurun tersebut terus dilestarikan dan dikembangkan kedepannya.

“Tujuannya buat silaturahmi artinya mengembangkan budaya lokal badandang, kalau peserta kita menyebar undangan se-Banua Anam insyaAllah nanti kita agendakan nanti acara rutin tahunan,” ujarnya.

Sementara itu melihat tingginya antusias peserta dalam acara ini, pihak desa setempat berencana akan menjadikan festival badandang menjadi agenda rutin, dengan harapan lebih memperkenalkan desa ke masyarakat luar.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *