Warga Tanah Laut, Giliran Terima Vaksin Covid-19

Tanah Laut, DUTA TVSetelah sebelumnya tenaga kesehatan, petugas publik dan warga lanjut usia, kini masyarakat umum di Kabupaten Tanah Laut juga mendapatkan vaksinasi Covid-19 secara gratis.

Vaksinasi Covid-19 ini diberikan kepada masyarakat umum guna menekan laju angka penularan virus Covid-19 di Kabupaten Tanah Laut, yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan setempat.

Lihat Juga :  Tak Miliki Surat Keterangan Negatif Covid-19, Pengendara Diarahkan Putar Balik

Dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut, per-tanggal 21 Juni 2021 sedikitnya sudah 1.808 tenaga kesehatan, 399 orang lansia, dan 11.600 pelayan publik, atau dengan total 13.808 orang yang telah mendapatkan vaksin vaksinasi.

Menurut kepala Dinas Kesehatan,Tanah Laut Nina Sandra, hingga tahun 2022 nanti, Kabupaten Tanah Laut akan menargetkan 220.000 orang untuk di vaksinasi.

Lihat Juga :  Aspirasi Warga Banjarbaru, Dari Gaji Honorer Hingga Vaksinasi

Diharapkan masyarakat dapat mengikuti program vaksinasi Covid-19, karena jika tidak maka dapat dikenakan sanksi administratif hingga denda, berdasarkan peraturan presiden Republik Indonesia No. 14 tahun 2021, tentang pengadaan vaksin dan pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan Covid-19.

Sementara masyarakat umum yang ingin melakukan vaksinasi Covid-19, dihimbau untuk mendatangi puskesmas terdekat dengan hanya membawa KTP.

Lihat Juga :  Hindari Mawarung, DPKAD Banjarbaru Masak dan Makan Bersama

Reporter : Suhardadi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *