Warga Pesisir Diminta Waspada Terhadap Gelombang Pasang Air Laut

Tanah Laut, DUTA TV Dampak gelombang pasang air laut yang mulai menggenangi sejumlah pemukiman warga pesisir membuat Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Laut (Tala) melakukan monitoring air laut di Desa Takisung RT. 11, Senin malam (6/12/2021).

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Tala Ir. Sahrudin bersama TRC BPBD Kabupaten Tala memberikan himbauan kepada warga yang ditemui saat melakukan monitoring.

“Kondisi pasang air laut ini kemungkinan sampai tiga hari kedepan, kami himbau kepada warga agar bersiap mengungsi untuk sementara waktu,” ujar Sahrudin.

Sahrudin menambahkan bahwa himbauan ini juga sebagai langkah antisipasi bagi masyarakat agar lebih mempersiapkan dalam hal pengamanan diri dan barang berharga seperti surat-surat dan dokumen penting lainnya ke tempat yang lebih aman.

Warga pesisir diminta agar terus waspada dan jika membutuhkan bantuan penanganan bencana alam agar menghubungi Koordinator TRC BPBD Kabupaten Tala ke nomor 081348657103 atau bisa langsung ke Kantor BPBD Kabupaten Tala.

Selain monitoring kondisi air laut, BPBD Kabupaten Tala juga bersinergi bersama Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Kabupaten Tala untuk pembersihan jalan yang berserakan  akibat terbawa oleh ombak laut serta Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan (DPUPRP) Kabupaten Tala untuk memastikan kondisi infrastruktur yang ada.

Kegiatan monitoring ini diikuti oleh Camat Takisung yang juga turut menghimpun berbagai aspirasi warga pesisir dalam menyikapi kondisi alam saat ini.

Reporter : Suhardadi

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *