Warga Lok Baintan Gunakan Perahu Untuk Mencari Bantuan

Banjarmasin, DUTA TV Pemandangan berbeda terlihat di kawasan wisata Lok Baintan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar.

Jika sebelum adanya banjir di lokasi ini terlihat puluhan pedagang pasar terapung yang berjualan menggunakan perahu. Namun pasca banjir saat ini masyarakat di kawasan ini hanya menggunakan perahunya untuk menyasar bantuan relawan yang datang.

Lihat Juga :  Tim Relawan KAB Nekad Bercebur Demi Salurkan Bantuan

Tingginya genangan air di kawasan ini mengharuskan mereka menggunakan alat tranportasi tradisional seperti jukung atau perahu. Selain itu banyaknya lahan persawahan yang terendam juga memaksa mereka untuk mencari bantuan agar bisa bertahan hidup.

Sementara personel Satpolair Polresta Banjarmasin bersama relawan membagikan logistik Sembako dari perahu ke perahu kepada warga, Rabu sore (27/01/2021). Para relawan yang mengantarkan bantuan pun harus menggunakan perahu agar dapat menjangkau kawasan ini, karena akses jalan darat yang sempit dan tergenang membuat kawasan ini sulit dijangkau.

Lihat Juga :  Sukamta Serahkan Bantuan Untuk Korban Angin Kencang

“Kita membaggikan kurang lebih 500 paket Sembako, sasarannya Lok Baintan, karena disana cukup terdampak,” terang Bripka A Herman, unit Satpolair Polresta Banjarmasin.

Kini warga hanya bisa berharap, debit air dilingkungan mereka ini dapat segera turun agar dapat beraktifitas kembali seperti biasanya.

 

Reporter : Nina Megasari – Zein Fahlevi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *