Warga Kecamatan Aluh-Aluh Antusias Hijrah Gasan Banua Bersama Haji Denny

Banjar , Duta TV – Calon Gubernur (Cagub) Kalsel Denny Indrayana terus menyapa warga di berbagai lokasi di Banua. Kini giliran masyarakat di Kecamatan Aluh-Aluh, Kabupaten Banjar, dikunjungi cagub nomor urut 2 ini, pada Jumat (16/10/2020) pagi.

Berjalan kaki dari rumah relawan di Desa ALuh-Aluh Besar, warga berebut minta foto dengan mantan Staf Khusus Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

M Rifai (43) warga desa setempat mengatakan, telah mengenal kiprah Haji Denny– panggilan Denny Indrayana sejak lama. Ia mengatakan, telah sering mengikuti kiprah calon gubernur kelahiran Kotabaru ini melalui saluran televisi.

“Semenjak dulu, beliau aktif melakukan pemberantasan korupsi dan pungli. Termasuk saat sidak penjara dulu, sampai sekarang pun saya masih sering menyaksikan beliau sebagai nara sumber di TV nasional,” katanya. Rifai mengaku terharu, setelah lama malang melintang sebagai tokoh nasional, Haji Denny terpanggil untuk membangun Kalsel.

Menurutnya, ini memang merupakan waktu yang tepat bagi warga Banua mendapat pemimpin seperti Haji Denny. “Beliau tegas, punya prinsip. Saya yakin dengan kepemimpinan beliau, Kalsel akan menjadi provinsi yang maju,” harapnya.

Hal sama juga disampaikan Agus, seorang pedagang di Pasar Jumat Aluh-Aluh. Ia mengatakan, harapan akan adanya perbaikan ekonomi dan infrastruktur belum bisa dinikmati sepenuhnya oleh masyarakat kecil. “Seperti apa saat ini, tak ada perubahan apa-apa bagi kami. Harapannya hanya pada Gubernur baru nanti untuk memperbaiki. Pokoknya kami ikut bersama Haji Denny hijrah gasan Banua lebih maju dan Islami,” Ungkapnya.

Menyikapi berbagai keluhan masyarakat, Haji Denny berjanji akan menjalankan amanah tersebut jika kelak dipercaya memimpin Kalsel. Sebab hal itu pula yang selalu dinasihatkan para ulama, habaib, serta guru-guru di berbagai kesempatan silaturahmi. “Pondasi pembangunan Kalsel ke depan harus dengan menjalankan amanah masyarakat. Ekonomi harus dinikmati bukan hanya oleh pemodal besar, tapi juga pengusaha kecil, pedagang, buruh, serta pelaku UMKM di seluruh Kalimantan Selatan,” tegasnya.

Selain menyapa warga Aluh-Aluh, pada kesempatan tersebut Haji Denny juga menyempatkan takziyah ke rumah warga yang sedang berduka karena angota keluarga yang meninggal. Kepada tuan rumah Zainal, Haji Denny menyampaikan bela sungkawa atas meningalnya saudaranya bernama almarhumah Ambariyah. “Semoga segala kebaikannya di terima di sisi Allah SWT, dan keluarga diberi ketabahan,” kata Haji Denny.

Tim Liputan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *