Warga Jelapat Geger Mertua Bunuh Menantu

DUTA TV KABUPATEN BATOLA – Laporan hilangnya Hairudin, Warga Handil Derawadesa Jelapat Baru, Kecamatan Tamban, Kabupaten Barito Kuala, akhirnya diungkap pihak kepolisian.

Namun yang mengejutkan laporan hilangnya pemuda (32) tersebut, belakangan berubah bukan karena tak kunjung pulang untuk mencari pekerjaan, namun karena diduga dibunuh oleh mertuanya sendiri Sutrisno.

Dari hasil penyelidikan sementara polisi disebutkan, korban awalnya dilaporkan hilang sejak 01 Maret, dan telah dilakukan pencarian kesejumlah tempat selama beberapa hari oleh pihak keluarga, oleh istri korban sempat disebutkan kalau Hairudin sedang pergi mencari pekerjaan.

Selang beberapa hari istri korban merekayasa laporan ke kantor Polsek Anjir Muara, kalau suaminya hilang tidak pulang-pulang, namun belakangan isteri korban memberi pengakuan kepada pihak kepolisian Polres Batola, jika korban telah meninggal dunia usai dibunuh dan dikubur dilokasi tempat kejadian pembunuhan, oleh ayahnya atau mertua korban.

“Korban nama Hairudin ini merupakan anak menantu, tidak memerlukan waktu yang lama korban berpura-pura melapor kecurigaan petugas, suaminya telah meninggal kemudian dikubur di tempat kejadian perkara pelakuknya adalah ayah istri korban sendiri, motifnya sakit hati sering mengancam istrinya dan sering menganiyaya,” ucap AKBP Bagus Suseno Kapolres Batola

AKBP Bagus Suseno (kanan)Kapolres Batola
AKBP Bagus Suseno (kanan)Kapolres Batola

Setelah mengetahui korban dikubur, petugas bersama pihak keluarga langsung melakukan pembongkaran dan mayat korban dilakukan autopsi di RSUD Ulin Banjarmasin.

Terkuaknya kasus pembunuhan ini sempat membuat geger warga Desa Jelapat Baru Kecamatan Tamban, Kabupaten Barito Kuala.

Reporter : Mawardi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *