Warga Gotong Royong Benahi Monumen Palagan Batakan

Tanah Laut, DUTA TVBelasan warga Desa Batakan dan Desa Tanjung Dewa, bergotong royong membenahi monumen bersejarah Palagan Batakan di Kecamatan Panyipatan.

Warga gotong royong mengecat monumen Palagan Batakan, lantaran sebelumnya terlihat kusam dan tidak terawat, bahkan bagian pondasi mulai rusak.

Padahal monumen rrevolusi kemerdekaan ini merupakan simbol sejarah pertempuran antara antara pejuang Batakan, melawan penjajah Belanda yang terjadi diperbukitan timah Desa Batakan pada 15 April tahun 1946.

Monumen Palagan Batakan untuk mengenang sejarah pertempuran sengit antara pejuang Batakan melawan Belanda, yang hendak merongrong kemerdekaan Republik Indonesia.

Usai melakukan pengecatan salah satu warga Ebot berharap, monumen Palagan Batakan mendapat perhatian, sehingga perlu pembenahan oleh pemerintah setempat.

“Kalau bisa dibenahi lagi untuk kelanjutannya, melihat keadaannya sudah tidak terawatt, kalua bisa dikasih pagar dan lebih dirawat,” ujarnya.

Selain pengecatan, warga sekitar juga melakukan bersih-bersih di sekitar monumen sejarah ini, sebagai bentuk perhatian warga terhadap monumen bersejarah di Tanah Laut.

Reporter : Suhardadi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *