Warga Desa Kupang Berkah Jaya Tanbu Diinformasikan Relaksasi Pajak

Tanah Bumbu, DUTA TV — Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi, mensosialisasikan Perda tentang pajak dan retribusi daerah, kepada warga Desa Kupang Berkah Jaya Kabupaten Tanah Bumbu.

Dalam sosialisasi itu, Paman Yani juga menginformasikan tentang program relaksasi pajak kendaraan bermotor yang dimulai sejak awal Juli tadi. Dalam sosialisasinya Paman Yani meminta masyarakat memanfaatkan kesempatan relaksasi ini untuk membayar pajak yang tertunggak.

Bukan hanya bagi yang menunggak, warga yang membayar pajaknya tepat waktu pun dipastikan akan mendapatkan diskon, sebesar 2%.

Paman Yani berharap, program yang diinisiasi oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor ini, bisa lebih meningkatkan partisipasi masyarakat terhadap kewajiban perpajakannya. Pasalnya dengan membayar pajak, tentu juga bisa meningkatkan pendapatan asli daerah yang tujuannya untuk pembangunan infrastuktur khususnya di Tanah Bumbu.

“Ini harus dimanfaatkan kalau tidak sayang sekali jadi dendanya dihapuskan pokok pajaknya saja dibayarkan nah ini juga berlaku untuk bea balik nama kendaraan bermotor jadi ada plat B misalnya dari makassar pindah ke DA nah itu biayanya gratis tak perlu bayar ini baik sekali disampaikan kepada  masyarakat karena masyarakat tak ada yang tahu kecuali kita yang menyampaikan sehingga menurut saya hal ini baik untuk disosialissikan terbukti antusiasme hadir pada malam ini banyak sekali,” kata Muhammad Yani Helmi, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalsel.

Program relaksasi pajak sendiri dimulai sejak satu juli dan berakhir pada 9 Desember mendatang. Paman Yani menghimbau warga di dapilnya agar segera membayarkan pajaknya melalui samsat terdekat atau samsat keliling.

Tim Liputan

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *