Warga Binaan Lapas Kelas II A Dibekali Ilmu Jasa Konstruksi

Banjarmasin, DUTA TV — Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Banjarmasin, bekerja sama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah Lima Banjarmasin, menggelar kegiatan pembinaan dan pembekalan serta sertifikasi bagi petugas dan warga binaan, kerja sama ini dilaksanakan untuk meberikan keterampilan bagi para warga binaan.

Pembekalan yang diberikan berupa teori dan praktek sehingga nantinya diharapkan bisa menjadi bekal keahlian bagi para warga binaan setelah bebas dari hukuman, lantaran mereka akan diberikan sertifikat resmi dari pihak balai jasa konstriksi.

Lihat Juga :  Pelatihan Reparatir Juru Timbang Buka Peluang Usaha Baru

“Jadi ini sangat positif karena di pandemi ini kita masih bisa melakukan hal posiitf dimana ini untuk bekal para narapidana dan warga binaan agar punya skil saat keluar nanti diama ini berguna karna ada sertifikat, dan PUPR bisa merangkul mereka untuk bisa mendapat pekerjaan agar bisa menjadi manusia produktif dalam pembangunan” Ucap Kalapas Kelas IIA Banjarmasin Porman Siregar.

Lihat Juga :  Dispora Bantu Kembangkan Wirausaha Pemuda Lewat Pelatihan

Sementara Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah V Banjarmasin mengatakan, hal ini dilakukan berdasarakan perjanjian dengan Dirjen Konstruksi dan Pemasyarakatan.

“ini memang berdasarkan perjanjian kita dengan dirjen konstruksi dan pemasyarakatan jadi kita melanjutkan itu agar para wraga bianaan ada nilai tambah dan manfaat agi hidupknya setelah keluar dimana kalau sduah bebas bisa bekerja dan diberikan sertifikat” Kata Moody Nicson S Kepala Balai Jasa Konstruksi Wilayah V Banjarmasin.

Lihat Juga :  Dispora Bantu Kembangkan Wirausaha Pemuda Lewat Pelatihan

sementara itu dalam pembinaan ini 96 orang yang diikutsertakan, 10 diantaranya merupakan petugas lapas yang nantinya akan dilatih sebagai pembina, dimana para warga binaan yang diikutkan merupakan tahanan yang memiliki masa hukuman dua tahun.

Reporter : Ade Yanuar

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *