Warga Binaan Lapas Karang Intan Sukses Produksi Benih Koi

Martapura, DUTA TV — Inilah kolam indukan ikan koi milik Lapas Narkotika Karang Intan, di areal blok sarana asimilasi dan edukasi yang terdapat beberapa ekor ikan indukan koi dan ratusan anakan hasil dari pembinaan wira usaha warga binaan Lapas.

Ratusan anakan ikan yang dianggap rakyat jepang sebagai ikan pembawa hoki, merupakan hasil pembenihan pertama dikarenakan praktek dari budidaya ikan Mandi Angin.

Namun, pada tahap kedua pemijahan indukan pembina dari lembaga pemasyarakatan sudah berhasil mendapatkan sekitar 4 ribu anak ikan koi, sehingga optimis warga binaan yang mengikuti pelatihan berhasil menjalankan usaha pembenihan.

Menurut Kalapas Karang Intan Wahyu, pemijahan dan pembenihan ikan koi baru pertama kali menjadi materi pelatihan bagi warga binaan dan keberhasilan yang dicapai, akan menjadi bekal untuk warga binaan usai menjalani masa hukumannya.

Selain dilatih pembenihan ikan koi, beberapa kelompok warga binaan juga dilatih memproduksi benih ikan lele dan ikan papuyu atau betok karena ketiga ikan tersebut memiliki pangsa pasar yang bagus di Kalsel.

Reporter : Tarida Sitompul

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *