Walikota Banjarmasin Siap Jadi Relawan Vaksin Pertama

BANJARMASIN, DUTA TVVaksin COVID-19 mulai sudah didistribusikan oleh pemerintah pusat kesejumlah provinsi, termasuk ke Kalimantan Selatan.

Rencananya vaksin COVID-19 keluaran Sinovac dari Tiongkok tersebut akan tiba di Kalsel Selasa (05/01/2021) besok .

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina mengaku siap menjadi relawan pertama yang di vaksin di Banjarmasin. Hal itu dilakukan sebagai contoh bagi masyarakat yang kini masih ada yang takut karena status haram dan halalnya vaksin tersebut.

Lihat Juga :  Ikuti Rapat Monev Pelaksanaan Vaksinasi, Pj Gubernur Sampaikan Progres Vaksinasi di Kalsel Capai 77 Persen

Meski demikian, Ibnu Sina menyarankan dan mengutamakan kepada para tenaga kesehatan untuk di vaksin terlebih dulu, lantaran tenaga medis merupakan garda terdepan yang rentan terpapar COVID-19.

“Kita siap aja di vaksin, walaupun ada perkembangan virus baru. paling tidak ini ke tenaga kesehatan dulu. Ini sifatnya kan perlu penjelasan masyarakat, warga perlu contoh,” ujar Ibnu Sina.

Lihat Juga :  Satpol PP dan Damkar Awali Vaksinasi COVID-19 Di Lingkup Perkantoran Pemprov Kalsel

Untuk di Kalsel sendiri rencananya akan mendapatkan jatah sekitar 2,4 juta lebih vaksin, yang akan disebar ke 13 kabupaten kota. Sementara, untuk kota Banjarmasin mengajukan sebanyak 427 ribu lebih vaksin, bagi warga kota banjarmasin dan tenaga kesehatan.

Reporter : Zein Pahlevi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *