Wali Kota Ziarah ke Makam Sultan Suriansyah

Banjarmasin, DUTA TV – Menggunakan pakaian adat banjar, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin terlihat melakukan ziarah ke Makam Sultan Suriansyah di kawasan Kuin Senin pagi (26/09/2022). Selain kepala daerah, sejumlah unsur Forkopimda juga ikut ziarah ke raja pertama Banjar itu.

Kegiatan ziarah itu memang rutin dilaksanakan oleh Pemko Banjarmasin, dalam rangka hari jadi ke 496 kota Banjarmasin.

Kegiatan ziarah ini sebagai upaya pemko untuk terus mengingatkan warga sejarah berdirinya Banjarmasin.

Kegiatan itu juga diharapkan bisa memberikan keberkahan pada kota Banjarmasin, terlebih dengan usia yang sudah sangat tua. Pembangunan di Banjarmasin juga terus dilakukan oleh pemko, agar infrastruktur di kota seribu sungai terus berkembang.

“Alhamdulillah, peringatan hari jadi Banjarmasin kita ziarah ke makam raja pertama Banjar. Semoga kita dapat keberkahan. Habis ini kita rapat paripurna, kami memang membiasakan, supaya kita tahu sejarah berdirinya kota dan masuk islamnya sultan, sehingga kampung pinggir sungai ini terus berkembang supaya kemajuan kita tidak melupakan sejarah,” ucap Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina.

Ketua DPRD Kota Banjarmasin Harapkan Pemko Bisa Buktikan Hasil Kerja
Sementara itu, Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Harry Wijaya, berharap di usia ke 469 tahun ini, Pemerintah Kota Banjarmasin bisa membuktikan hasil kepemimpinannya baik dari segi pembangunan infrastruktur maupun kemajuan lainnya, agar bisa dinikmati masyarakat kota seribu sungai.

“Kita berharap pemerintah kota bisa membuktikan hasil kepemimpinan di tahun ini agar bisa dirasakan dan diketahui masyarakat. Dan tentunya pembangunan di kota ini harus lebih bagus lagi dan baik lagi kedepannnya,” ujar Harry.

Usai melaksanakan ziarah seluruh unsur Forkopimda langsung melaksanakan sidang paripurna, di salah satu hotel di Banjarmasin dalam rangka hari jadi kota Banjarmasin.

Reporter: Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.