Wali Kota Resmikan Kampung Bermain Kahimungan

Banjarmasin, DUTA TV — Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina meresmikan Kampung Bermain Kahimungan di kawasan Banua Anyar, Banjarmasin Timur, Sabtu pagi(16/10).

Kampung bermain ini merupakan kampung ke-12 yang diresmikan. Targetnya pada tahun ini Pemko bersama Kormi membuat 20 kampung bermain.

Di kampung bermain ini disediakan beberapa tempat atau wadah permainan bagi anak-anak.

Permainan tradisional itu seperti balogo, engrang dan tarik tambang. Selain wadah bermain, adanya tempat ini juga menjadi salah satu wadah untuk bersilaturahmi.

Ibnu berharap, kampung bermain ini juga menjadi wadah untuk membina dan berinteraksi anak- anak yang ada di kampung tersebut.

“Target 20 kampung bermain, betapa penting dan strategis kampung bermain membina anak-anak kita dalam suasana pandemi dan tidak bosan di rumah, permaian tradisional dalam kebugaran, balogo engrang dan tarik tambang, sudah ada 12 dari 20 kampung bermain target,” ucap Wali Kota Banjarmasin.

“Ini ke-12 target kita 20, insyaallah Rabu besok kita resmikan dua kampung bermain, harapan kita bisa dapat wadah bermain bisa bersilaturahmi lagi ga dirumah masing-masing lagi,” kata Uzlah, Ketua Kormi Kota Banjarmasin.

Rencananya dalam waktu dekat Kormi kota Banjarmasin akan kembali meresmikan 2 kampung bermain. Selain untuk mencapai target 20 kampung bermain, hal itu juga untuk memberikan wadah bermain untuk anak-anak yang memiliki fasilitas kampung bermain.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *