Wakil Rakyat Ajak Warga Sadar Pentingnya Dokumen Kependudukan

Banjarmasin, DUTA TV — Menghadirkan narasumber dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Banjarmasin serta anggota DPRD kota Banjarmasin, Hj Rachmah Norlias mensosialisasikan Perda nomor 1 tahun 2019 tentang penyelenggaraan administrasi kependudukan.

Perda ini sengaja diangkat untuk menanamkan kesadaran masyarakat akan pentingnya memiliki dokumen kependudukan.

Menurut ketua komisi 1 saat ini banyak warga yang masih kurang mengerti teknis pelayanan pembuatan administrasi kependudukan, yang justru saat ini prosesnya telah dipermudah.

Lihat Juga :  HUT ke-75 Bhayangkara, Mahasiswa Beri Kado ‘Kartu Merah'

Bahkan, ia menyebut ada banyak warga yang justru baru berinisiatif membuat dokumen kependudukan seperti KTP maupun akta lahir saat diperlukan.

“Sosiaslisi Perda NO 1 tahun 2019 tentang administrasi kependudukan kita sengaja memilih Narsum dari Disdukcapil, kedua dari DPRD kota Banjarmasin untuk Disdukcapil mengarah teknis pelayanan kependudukan untuk DPRD ktoa Banjarmasin, sejauh mana dukungan dari DPRD terhadap pendanaan maupun kegiatan pelayanan dalam rangka administasi kependudukan ini. Sambung detik 60 kenapa memilih ini karena Perda ini snagat penting impelemntasi di masyarakat selain itu kita menyampaikan langkah Dukcapil dalam rangka mempermudah ada 14 langkah dari direktorat yang mungkin warga perlu tahu permasalahan masyarakat kayanya KTP sudah lancar banyak ini kadang-kadang masyarakat kurang mengerti pentingnya KTP begitu diperlukan baru membuat,” ujar  Hj Rachmah Norlias Anggota DPRD Kalsel.

Hj Rachmah Norlias Anggota DPRD Kalsel.

Hj Rachmah Norlias Anggota DPRD Kalsel.

Sosper ini dihadiri dan diikuti secara antusias oleh puluhan warga yang terdiri dari ibu-ibu, ketua RT dan lembaga swadaya masyarakat. Perda ini juga diharapkan turut diiniasi kabupaten kota termasuk kota Banjarmasin.

Lihat Juga :  Aksi Save KPK di Depan Kantor DPRD Kalsel Diwarnai Bentrok

Tim Liputan

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *