Wakil Ketua DPRD Kalsel Dukung Percepatan Proyek Jalan Tol Banjarmasin – Tanah Bumbu

BANJARMASIN, DUTA TV Wakil ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) Muhammad Syaripuddin mendukung penuh percepatan proyek pembangunan jalan tol penghubung Banjarmasin – Banjarbaru  – kabupaten Tanah Bumbu sepanjang 150 kilometer.

Hal tersebut diungkapkannya saat pertemuan dengan ketua DPRD Tanah Bumbu di rumah banjar.

Menurutnya, terealisasinya pembangunan jalan tol tersebut untuk mendukung peran pemerintah daerah dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian di provinsi Kalsel, karena kelancaran transportasi dipastikan akan lebih baik.

Lihat Juga :  Komisi IV DPRD Kalsel Apresisasi Dinas Kesehatan Fasilitasi Vaksin Jurnalis

“Kami juga terus mensuport Pemporv agar bisa direaliasikan dengan cepat karena bagaimanapun juga ada beberapa kabupaten ini membuka dan memperpendek waktu tempuh sehingga perekonomian lebih baik lagi,” tuturnya.

Hal senada juga diungkapkan ketua DPRD Tanah Bumbu yang berharap jalan tol ini segera dapat beroperasi di tahun ini. Pasalnya, jika proyek ini rampung maka akan memperpendek jarak tempuh serta mengefesiansi waktu.

Lihat Juga :  Sukamta Sampaikan Program Unggulan Pemkab Tanah Laut ke DPRD

“Kami mengharapkan paling tidak 2021 atau 2022 selesai, karena kalau sudah dibuka perekonomian Kalimantan Selatan akan meningkat. Kalau saran kami sesegeranya provinsi melakukan hal itu,” ujarnya.

Pihak wakil rakyat juga berharap jika proyek yang sudah masuk dalam prioritas agar dapat segera mungkin direalisasikan, kendati harus menyesuaikan dengan kondisi kas daerah Pemprov Kalsel, yang hampir seluruhnya dilakukan recofusing.

Lihat Juga :  DPRD Kalsel Tambah Wawasan Mekanisme LKPJ Kepala Daerah ke Jakarta

Reporter : Evi Dwi Herliyanti


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *