Pemkab HSS Kembali Resmikan Pengoperasian Bus Sekolah

DUTA TV HSS – Pengoperasian bus sekolah baru kembali dilakukan pemerintah kabupaten Hulu Sungai Selatan, oleh bupati Achmad Fikry pada Senin pagi (15/07/2019), dalam rangka memfasilitasi para pelajar agar lebih mudah menuju ke sekolah.

Pengoprasian bus ini juga tidak lain adalah sebagai salah wujud implementasi janji pemerintah setempat, yang tertuang di RPJM tahun 2018 – 2023.

Bus sekolah ini akan beroperasi dengan rute jurusan baru, yakni desa Bangkau yang berbatasan dengan kecamatan Daha Selatan menuju kota Kandangan.

Dengan ditambahnya armada baru sendiri, bupati Achmad Fikry mengharapkan para pelajar tidak menggunakan kendaraan pribadi saat bersekolah dikarenakan berbagai faktor alasan tertentu, salah satunya untuk menjaga keamanan saat diperjalanan.

“Jadi manfaatnya bagi anak-anak sekolah jadi tidak ada lagi alasan tidak sekolah, karena tidak ada sepeda motor, dan yang kedua anak kita yang SMA itu suka pakai motor tidak memakai SIM, mudah-mudahan dengan bis sekolah ini jadi tidak perlu lagi pakai sepeda motor, biar orang tua mengatur keberangkatan,” jelas Achmad Fikry.

Achmad Fikry bupati HSS

Hingga saat ini pemerintah kabupaten Hulu Sungai Selatan sendiri telah memiliki 6 unit bus sekolah dengan jalur yang berbeda beda, bahkan rencananya akan terus ditambah secara bertahap kedepannya.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Redha Aulia R

Uploader.
Follow Me:

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.