Artikel Idul Fitri 1440 H Ramadhan

Wajib Ya, Datang ke Acara Keluarga?

Wajib !

Meskipun ada seribu satu alasan yang membolehkan tidak datang, tapi ikut berkumpul dengan keluarga besar wajib dilakukan. Apalagi jika hanya sesekali dilakukan. Moment berkumpul ini bisa jadi menjadi ajang yang langka, karena bisa jadi formasinya berbeda setiap ketemu. Kadang ada kesibukan atau bahkan kemalasan, tapi percayalah, bertemu keluarga besar ada banyak menfaatnya dibanding harus menghindari mereka.

Meskipun kita punya genk atau sohib karib, tapi keluarga sebenarnya adalah supporter terbesar kita. Dengan sering bertemu dengan mereka, otomatis hubungan jadi lebih dekat dan memupuk kepedulian satu sama lain. Belum lagi kalau ada salah satu keluarga bermasalah, keluarga lain akan membantu dan saling dukung.

Komunikasi sekarang memang lebih mudah dengan adanya grup di media sosial. Namun akan berbeda saat kita bertemu langsung dengan mereka. Kalau kita sering datang ke acara keluarga, akan tahu dengan pasti apa saja perkembangan yang terjadi diantara keluarga besar. Kabar – kabar yang kita bawa atau kita dengar akan membuat hubungan satu dengan yang lain semakin dekat.

Tak hanya itu, kita juga bisa mengembangkan social networking. Bisa jadi kita tidak tahu bakat sepupu atau keponakan kita sebelumnya. Namun dengan banyak menggali, siapa tahu kita bisa bekerjasama dengan mereka untuk beberapa proyek yang saling menguntungkan. Atau ada saudara – saudara baru dari hasil pernikahan yang ternyata sudah kita kenal sebelumnya.

Yang pasti, berkumpul dengan keluarga akan menambah rekat tali persaudaraan. Coba hitung – hitung berapa jumlah mereka. Jangan – jangan kamu akan kaget sendiri dengan banyaknya jumlah mereka.

Untuk sementara, hilangkan kemalasan atau perasaan tidak enak saat harus bertemu keluraga. Inilah waktunya untuk lebih mengakrabkan diri tanpa harus menyombongkan apa yang sudah kita miliki.

Selamat berkumpul bersama keluarga dengan bahagia

Penulis : Erna Yulianti


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *