Wakil Gubernur Kalteng Ziarah ke Kubah Basirih Bersama “MPR”

DUTA TV BANJARMASIN – Puluhan rombongan jemaah Majelis Pecinta Rasulullah atau MPR dipimpin wakil gubernur provinsi Kalimantan Tengah Said Ismail Al-balgaist, memziarahi makam atau kubah Habib Hamid Bin Abbas Bahasyim di kampung religi komplek kubah Habib Basirih Banjarmasin, belum lama tadi.

“Ziarah keliling, sebelumnya di Gambut akhirnya kesini tujuan utamanya. Mengingatkan kita nanti suatu saat kita juga akan masuk kubur, banyak barokahnya apalagi yang di kunjungi wali Allah,” terang Habib Ismail Al-Balghaist.

Kedatangan orang nomor dua di Kalteng ini, dalam rangka road show atau ziarah mengelilingi makam para aulia di beberapa wilayah Kalimantan Selatan dan Tengah.

Selain menjadi rutinitas jemaah majelis, agenda juga sebagai bentuk rasa syukur atas suksesnya penyelenggaraan rihlah Habib Umar Bin Hafizd yang diselenggarakan di Palangkaraya, belum lama tadi.

“Habib Ismail Bin Yahya, yang membawa rombongan Basarang, ditengah kesibukan beliau masih sempat bisa berziarah ke makam aulia Allah, Insyaallah Kalteng berkah penduduknya,” ujar Habib Fathurrahman Bahasyim buyut Habib Basirih.

Ziarah ke makam aulia dan orang-orang soleh diharapkan menjadi pengingat bagi umat islam, agar senantiasa mengingat kematian dan menjadi atensi untuk kembali mendekatkan diri pada yang kuasa, untuk bekal di akhirat nanti.

Reporter : Fadli Rizki

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.