Wabup HSS Suntik Motivasi Atlet Atletik Popda

Kandangan, DUTA TV — Belasan atlet cabor atletik kabupaten Hulu  Sungai Selatan yang akan diterjunkan dalam ajang pekan olahraga pelajar daerah (Popda) tahun 2021 mendapatkan suntikan motivasi secara langsung oleh Wakil Bupati Syamsuri Arsyad.

Orang nomor dua di Bumi Rakat Mufakat ini mengharapkan seluruh atlet yang akan mengikuti Popda dapat secara maksimal untuk berlatih agar mampu membawa kebanggaan bagi diri mereka pribadi maupun daerah, terlebih cabor atletik menjadi salah satu cabor andalan bagi kabupatenHSS.

“Memberikan support dan semangat untuk persiapan keberangkatan tim atletik kita ke Popda yang akan digelar 12 – 16 di Banjarmasin. Tapi untuk atletik dipusatkan di Banjarbaru. Tentu tadi juga diserahkan bantuan kepada para atletk kita, mudah – mudahan mereka bisa menjadi bersemangat. yang terpenting adalah bagaimana mereka bisa berlatih semaksimal mungkin untuk membawa nama harum daerah,”katanya.

Ibramsyah, Ketua Tim Pelatih Cabor Atletik Hulu Sungai Selatan menerangkan bahwa persiapan yang dilakukan telah mencapai 80 persen. Persiapan meliputi daya tahan, kecepatan, dan teknik dasar.

“Kami sudah beberapa kali pertemuan, ini menyiapkan hampir 75 persen bahkansampai 80 persen. Untuk yang pertama daya tahan, kemudiankecepatan, terakhir yang kami tekankan adalah teknik-teknik dasar yakni teknik-teknik yang akanditerjunkan setiap nomor yang dilombakan. Kemudian kami dari tim pelatih yang pertama kami ingin mempertahankan di Popda di 2019 ituperingkat empat dan bahkan kami optimistis tim pelatih untuk menaikkan peringkat itu tadi,”ujarnya.

Pada Popda nanti kabupaten Hulu Sungai Selatan akan mengirimkan 11 atlet cabor atletik untuk mengisi semua nomor yang diperlombakan dengan target masuk peringkat 4 besar. Ajang popda kali ini juga akan menjadi gambaran untuk persiapan Porprov tahun 2022 mendatang.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *