Wabub Tapin Serahkan Bansos Lansia di Desa Lokpaikat

DUTA TV TAPIN – Wakil bupati kabupaten Tapin Syafrudin Noor secara langsung menyerahkan bantuan sosial kepada 29 warga lanjut usia, yang ada di desa Lokpaikat, kecamatan Lokpaikat, pada Kamis siang (14/11/2019).

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp1.200.000,- dari Dinas sosial kabupaten Tapin itu sendiri diharapkan dapat membantu meringankan keadaan ekonomi para penerimannya, terlebih untuk dapat memenuhi kebutuhan mereka sehari hari.

Sementara itu, bantuan bagi para lansia ini sendiri akan terus di lakukan demi menciptakan masyarakat kabupaten Tapin yang sejahtera.

“Kita jadi turun langsung ini untuk melihat dan lebih tau keadaan sebenarnya di desa, dan harapan kita mudah-mudahan di  kabupaten Tapin ini masyarakatnya ampih miskinlah artinya, rumah layak, dapat juga santunan lanjut usia perbulan, jadi kita usahakan agar di Tapin ini masyarakatnya ampih miskin”, ujar Syafrudin Noor.

Syafrudin Noor wakil bupati kabupaten Tapin

“Bansos untuk lansia memang kita anggarkan setiap tahun, dan tahun ini kita 709 orang yang kita bagikan per 6 bulan, nah hari ini pak wakil membagikan langsung kepada orang yang bersangkutan, untuk kecamatan Lokpaikat ada 29 orang,” jelas Samsuni kepala Dinas Sosial kabupaten Tapin.

Samsuni kepala Dinas Sosial kabupaten Tapin

Di 2019 ini Dinas Sosial kabupaten Tapin sendiri menyalurkan bantuan terhadap sebanyak 709 orang lanjut usia yang tersebar di setiap kecamatan, dengan sistem bertahap yakni per 6 bulan sekali.

 

Reporter : Muhammad Irfansyah

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *