Vaksinasi COVID-19 Di Kotabaru Dijadwalkan Februari

Kotabaru, DUTA TVPelaksanaan vaksinasi COVID-19 di kabupaten Kotabaru yang semula direncanakan bulan ini mengalami penundaan.

Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi pelaksanaan vaksinasi di kantor bupati Kotabaru, Selasa siang (12/01/2021).

Penundaan menyusul surat yang dilayangkan kementerian kesehatan. Isinya meyebutkan hanya tiga daerah di Kalimantan Selatan yang menjadi prioritas pada vaksinasi perdana di bulan Januari.

Lihat Juga :  Kapolda Hadiri Vaksinasi Covid-19 di Kalsel.

Ketiga daerah itu yakni kota Banjarmasin, Banjarbaru, dan kabupaten Banjar. Sementara untuk kabupaten lainnya, pelaksanaan vaksinasi masuk termin kedua yang dijadwalkan Februari mendatang.

“Kemarin dijadwalkan kita Januari, ternyata ketetapan dari Kementerian Kesehatan kita termin kedua yang bulan Februari, karena di Kalsel yang diprioritaskan yang tingkat penyebarannya tinggi, seperti kabupaten Banjar, Kota Banjarmasin, dan Kota Banjarbaru,” jelas Said Akhmad, sekretaris daerah Kotabaru.

Lihat Juga :  Walikota Banjarmasin Siap Jadi Relawan Vaksin Pertama

Sementara itu berbagai persiapan terus dilakukan untuk menyukseskan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di kabupaten Kotabaru. Diantaranya dengan menggecarkan sosialisasi kepada masyarakat terkait keamanan dan kehalalan vaksin yang digunakan.

Reporter : Nazat Fitriah

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *