Vaksin di 10 Puskesmas Kosong

Banjarmasin, DUTA TV — Vaksinasi di kota Banjarmasin gencar dilakukan oleh pemerintah kota belakangan ini, baik di Puskesmas dan di beberapa tempat.

Sayangnya stok vaksin di 10 puskesmas kosong sejak beberapa hari terakhir. Padahal animo masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi cukup tinggi saat ini.

10 puskesmas yang saat ini mengalami kekosongan seperti di Puskesmas Teluk Dalam, S. Parman, Pelambuan, Teluk Tiram dan beberapa puskesmas lain.

Lihat Juga :  1 Juli, Pemko Banjarmasin Sasar Remaja Usia 18 Tahun ke Atas Untuk Divaksin

Sebelumnya vaksin sempat datang sebanyak 300 vial dan langsung dibagikan ke puskesmas. Namun tingginya peminat membuat ketersediaan stock langsung habis.

Menurut Kadinkes Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mereka sudah mengajukan kembali untuk meminta vaksin ke pemerintah pusat. Sementara, untuk vaksin yang dilaksanakan oleh pihak swasta merupakan vaksin yang langsung berasal dari pemerintah pusat.

Lihat Juga :  Presiden Jokowi : PPKM Darurat untuk Keselamatan Bersama

“Kita sudah mengajukan 25 ribu vial permintaan kota Banjarmasin, 26 puskesmas dapat 300 tadi habis lagi, ada beberapa puskesmas mungkin 10 puskesmas yang vaksin tidak ada ke sini. Mereka setiap hari pasti mem vaksin, iya dia bisa ke puskesmas lain boleh memvaksi daerah lain. Tetap kosong orang datang cuma 300 minta 250 ribu, ada interval waktu satu minggu smpai 10 hari,” kata Machil Riyadi.

Lihat Juga :  Suprapti Keluhkan Pasokan Vaksin Tak Lancar

Untuk petugas yang melakukan vaksin di 10 puskesmas yang kosong, akan dialihkan untuk melakukan vaksin di beberapa tempat yang dilaksanakan oleh pihak swasta.

Sementara, jika ada warga yang harusnya sudah mendapatkan vaksinasi tahap dua, namun vaksin kosong masih ada interval waktu satu minggu hingga 10 hari.

Reporter : Zein Pahlevi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *