Usai PTS, Kadisdik Pastikan PTM Dimulai

Banjarmasin, DUTA TV — Penilaian tengah semester yang saat ini berlangsung di sejumlah sekolah tingkat SMPN di Banjarmasin, merupakan salah satu indikator melihat kesiapan pihak sekolah jika nantinta melaksanakan pembelajaran tatap muka di Banjarmasin.

Rencananya PTM itu akan dilaksanakan pada akhir bulan September atau awal Oktober mendatang, usai pelaksanaan PTS.

Selain itu, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin juga kini masih melihat capaian atau presentase pelajar yang sudah di vaksin hingga akhir bulan nanti.

Kepala Dinas pendidikan kota Banjarmasin, Totok Agus Daryanto menargetkan 70 % dari total pelajar yang ada di Banjarmasin sudah melaksanakan vaksinasi. Meski vaksin bukan hal yang wajib untuk pemberlakuan pembelajaran tatap muka. Hal itu diungkapkannya saat melakukan pemantauan penilaian tengah semester di SMPN 4 Banjarmasin, Kamis siang.

“Karena Banjarmasin level III semua jenjang boleh PTM, sudah lama kan kita masih menunggu target capaian 70% siswa. Pelaksanaan pembelajaran tatap muka akan diberlakukan untuk seluruh jenjang dari paud hingga tingkat SMP,” kata Totok Agus Daryanto, Kadisdik Kota Banjarmasin.

Seperti diketahui, PPKM di Banjarmasin saat ini sudah berada di level III yang artinya sudah diperbolehkan untuk menggelar PTM.

Reporter : Zein Pahlevi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *