Usai Mencoblos, Muhidin Harapkan Partisipasi Pemilih Meningkat

Banjarmasin, DUTA TV — Bersama dengan istri dan anaknya, H.Muhidin menuju mendatangi TPS 06, Komplek Bunyamin Permai 2, Kelurahan Pemurus Dalam, Banjarmasin Selatan, Rabu pagi(09/06/2021).

Muhidin merupakan satu satunya calon wakil gubernur yang kembali menggunakan hak pilihnya karena kediamannya berada di wilayah PSU.

Sama seperti warga umum, Muhidin menggunakan hak suara dengan menaati protokol kesehatan yang berlaku.

Lihat Juga :  Milenial Berperan Penting Tingkatkan Partisipasi Pemilih

Di TPS 06 sendiri, dari jumlah DPT 220 orang, bertambah 4 orang daftar pemilih tambahan yang di Pilkada 9 Desember lalu tidak terakomodir. H. Muhidin berharap di PSU kali ini, partisipasi pemilih mencapai 80%.

“Hari ini kita telah melaksanakan PSU ulang tanggal 9 hari ini, kami kebetulan memilih di TPS 6 komplek Bunyamin, mudahan pada hari ini PSU yang dilaksanakan di Banjarmasin, Martapura dan Tapin lancar aman kondusif dan telakaana dengan baik mudahan masyarakat kehadirannya 80%,” kata H Muhidin Calon Wakil Gubernur 01.

Lihat Juga :  Pelipatan Surat Suara Selesai, KPU Lanjut Rakit Kotak Suara

Sementara, ketua panitia pemungutan suara mengaku optimis tingkat partisipasi pemilih di TPS cukup besar. Pasalnya, hingga sekitar pukul 10:00 warga yang menggunakan hak pilihnya sudah mencapai 50%.

“Total 224 daftar pemiluh tambahan 9 Desember tidak terdaftar melihat animo masyarakat antusias sampai saat ini pemilu 50% yang dating,” kata  Zainal Arifin KPPS 06 Kelurahan Pemurus Dalam

Lihat Juga :  Sisir Banjarmasin Selatan, 90 Atribut Kampanye Dicopot

Sama seperti pilkada sebelumnya, selain H. Muhidin, terdata ada 17 anggota keluarga Cawagub nomor urut 01 ini yang menjadi DPTTPS 06. pelaksanaan PSU di TPS ini sendiri terpantau kondusif.

Reporter : Evi Dwi Herliyanti – Mawardi

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *