Usai Dilantik Zairullah Langsung “Tancap Gas” Bangun Tanah Bumbu

Batulicin, DUTA TV – Masa jabatan bupati selama empat tahun terasa sebentar, harus bekerja keras dan memerlukan kabinet kerja yang betul-betul punya etos kerja dengan semangat, cepat tanggap dan memiliki kemampuan kerja mumpuni serta professional.

“Kalau hal tersebut diatas tidak ada dalam kabinetnya, visi misi dan rencana program yang mencangkup semuanya. Pembangunan di Kabupaten Tanah Bumbu jangan harap bisa tercapai,” ungkap Zairullah Azhar pemenang Pilkada Tanah Bumbu yang berpasangan dengan Muhammad Rusli (Pasangan ZR) di Istana Anak Yatim, Jumat 01/01/21

ZR bertekad setelah dilantik, satu minggu akan melakukan orientasi dan penjajakan kabinetnya dikantor. Setelah itu akan langsung turun ke desa-desa melihat situasi yang sebenarnya terkait kondisi warga dan kondisi pembangunannya.

Lihat Juga :  Pencapaian Bupati H. Sudian Noor dan Wabup H. Ready Kambo

Sasaran pertama, ZR akan lakukan percepatan menciptakan pertumbuhan ekonomi masyarakat, pembangunan sarana dan prasarana penunjang atau penopang aktivitas kerja masyarakat serta meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

Zairullah Azhar pemenang Pilkada Tanah Bumbu yang berpasangan dengan Muhammad Rusli (Pasangan ZR).

“Selama ini kondisi perekonomian sangat memperihatinkan ditambah dengan adanya Covid-19 dampak perekonomian masyarakat sangat terasa sekali”, tuturnya.

Oleh sebab itu kalau tidak segera turun langsung ke masyarakat, mengetahui kesulitannya maka susah untuk membuat trobosan program atau kegiatan warga masyarakat paling tidak bisa meringankan beban mereka kebutuhan hidup tiap harinya,” kata Zairullah Azhar.

Lihat Juga :  Sukamta Harapkan Kinerja Pegawai Sesuai Target

Tidak hanya itu, lanjut Zairullah Azhar, pembangunan moral dan mental harus segera disentuh mulai sedini mungkin. Untuk mengurangi penyakit masyarakat, hal tersebut kalau tidak di berantas dampaknya sangat luar biasa di kehidupan masyarakat.

“Karena di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu sangat memperihatinkan peredaran obat obatan terlarang yang beredar di masyarakat, hal ini perlu diwaspadai dan perlu pengawasan dari orang tua yang punya anak-anak yang masih sekolah dan jaga lingkungan sekitar, tentukan yang benar anak-anaknya untuk bergaul, sehingga tidak sampai nanti jadiah korban dan terjerumus dalam hal yang tidak baik,” jelasnya.

Lihat Juga :  Tingkatkan Kualitas SDM, Dinas PUPR Tanbu Gelar Bimtek Ahli Desain Jalan

Makanya Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Bumbu untuk mengatasi hal diatas, setiap desa akan dibangun rumah tahfiz untuk belajar baca Al-Quran, agar anak-anak kedepan memiliki akal budi yang baik.

“Apa rencana program kedepan cukup banyak tantangan di kalangan luar, namun dengan niat baik dan tulus dan benar, Tuhan pasti akan melindungi kita semua memberikan rahmat dan hidayah Nya,” tutupnya.

Tim Liputan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *