Ukraina dan Inggris Menjejak Perempatfinal Euro 2020

Jakarta, DUTA TV — Ukraina secara dramatis memetik kemenangan atas Swedia. Kemenangan 2-1 itu memastikan Zbirna menjejak perempatfinal Euro 2020.

Ukraina menghadapi Swedia di Hampden Park, Glasgow, Rabu (30/6/2021) dini hari WIB pada lanjutan 16 besar Euro 2020. Ukraina unggul lebih dulu lewat tendangan spektakuler Oleksandr Zinchenko di menit ke-27. Swedia lantas menyamakan skor sebelum jeda, tepatnya di menit ke-43 melalui sepakan Emil Forsberg. Skor 1-1 bertahan sampai 90 menit, sehingga laga dilanjutkan ke babak tambahan.

Lihat Juga :  Inggris Pesta Gol ke Gawang Ukraina, Berikut Daftar Tim-Tim Yang Lolos ke Babak Semifinal Euro 2020

Kedua tim bermain alot di babak tambahan, bahkan ketika Swedia kehilangan pemain karena kartu merah. Ukraina pada akhirnya mengunci kemenangan di masa injury time babak tambahan melalui Artem Dovbyk pada menit ke-121.

Dengan kemenangan ini, Ukraina melaju ke perempatfinal Euro 2020 dan selanjutnya akan menghadapi Inggris.

Sementara Inggris sukses melewati hadangan Jerman di babak 16 besar Euro 2020. Kemenangan ini menyisakan sebuah catatan, yang bisa menjadi pertanda bagus untuk Inggris.

Lihat Juga :  Update Pertandingan Euro 2020 Portugal Gugur di Babak 16 Besar

Inggris mendepak Jerman dengan kemenangan 2-0 di Wembley, Selasa (29/6/2021) malam WIB. Gol-gol itu didapatkan lewat Raheem Sterling pada menit ke-75 dan Harry Kane di menit ke-86.

Kemenangan atas Jerman sekaligus menjawab kritik yang sebelumnya dilontarkan untuk Inggris. Sebab tim ‘Tiga Singa’ dinilai tak meyakinkan di fase grup, dua kali menang tipis 1-0 atas Kroasia dan Republik Ceko serta imbang 0-0 dengan Skotlandia.(dtk)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *