Tunggu Arahan, KPU Tapin Nyatakan Siap Laksanakan PSU

Tapin, DUTA TV Sesuai keputusan Mahkamah Konstitusi, Kabupaten Tapin menjadi salah satu wilayah yang diwajibkan untuk melaksanakan proses Pemungutan Suara Ulang (PSU) dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan tahun 2020.

Meski menyatakan siap, namun pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapin hingga kini masih menunggu arahan dari KPU Provinsi Kalsel untuk mengetahui petunjuk teknis atau juknis pelaksanaanya.

Lihat Juga :  Calon Wakil Wali Kota Banjarmasin Siap Terima Keputusan MK

Seperti yang tertuang di keputusan MK, ada sebanyak 24 TPS di 5 Desa dan 1 Kelurahan di Kecamatan Binuang yang akan melaksanakan PSU, dengan jumlah total DPT sebanyak 6.398 pemilih.

“Setelah pasca putusan MK kemarin bahwa Tapin akan mengadakan 24 TPS yang akan dilaksanakan Pemungutan Suara Ulang yaitu di Kecamatan Binuang di 24 TPS, di 5 Desa, dan 1 Kelurahan Binuang, jadi kesiapan kami KPU Tapin, dalam hal ini karena keputusan MK itu adalah wajib kami laksanakan, karena mengikat jadi pada dasarnya KPU Tapin siap melaksanakan Pemungutan Suara Ulang di Kecamatan Binuang, untuk waktu pelaksanaanya belum ditentukan karena kita masih menunggu arahan dan juknis dari KPU Provinsi Kalsel bagaimana nanti teknis untuk pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang,” ujar Henny Hendriyanti, ketua KPU Kabupaten Tapin.

Henny Hendriyanti, ketua KPU Kabupaten Tapin

Henny Hendriyanti, ketua KPU Kabupaten Tapin

Hingga kini pihak KPU Tapin juga telah melakukan koordinasi dengan pihak Provinsi dalam hal persiapan perekrutan anggota PPK, PPS, serta KPPS di masing-masing Desa dan Kelurahan yang akan melaksanakan Pemungutan Suara Ulang.

Lihat Juga :  Komisi II DPR RI ‘Evaluasi’ Kinerja KPU Kalsel dan Pertanyakan Kesiapan PSU

Reporter : Muhammad Irfansyah

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *