Infrastruktur

Trotoar A Yani Akan Dipagari

DUTA TV BANJARMASIN – Mengantisipasi alih fungsi trotoar menjadi jalan untuk kendaraan bermotor atau tempat parkir, Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat  (PUPR) berencana akan melakukan pemagaran di trotoar sepanjang Jl A Yani KM 2 – 3 dalam beberapa pekan ke depan.

Hal ini dilakukan agar tidak terjadi penyalahgunaan fungsi seperti yang terjadi di beberapa kota besar di Indonesia.

Pemagaran bersifat permanen untuk menjaga pejalan kaki dari pengedara motor yang memanfaatkan trotoar, terlebih lalu lintas di kawasan tersebut cukup padat terutama pada pagi dan sore hari.

Untuk merealisasikannya, Dinas PUPR menganggarkan dana Rp 200 juta rupiah untuk pemagaran atau pemasang tiang – tiang besi disepanjang trotoar.

“Realisasinya tahun ini juga. Dikasih pagar pembatas, supaya tidak dialihfungsikan kendaraan bermotor atau temapat parkir. Diprioritaskan untuk pejalan kaki. Kita berkaitan dengan Satpol PP,”jelas Joko Pitoyo, Plt Kadis Pupr Kota Banjarmasin.

Trotoar di kedua sisi jalan Jl A Yani KM 2 – 3 yang nanti akan dipagari dengan besi setinggi 1 meter tersebut memiliki panjang 4 KM.

 

Reporter : Zein Pahlevi – Nina Megasari


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *