Tradisi Tahunan, Wali Kota Ziarahi Makam Sultan Suriansyah Sambut Hari Jadi

DUTA TV BANJARMASIN – Menyambut hari jadi kota Banjarmasin ke-493 yang jatuh pada 24 September mendatang jajaran Pemko Banjarmasin beserta DPRD kota Banjarmasin menziarahi makam Sultan Suriansyah, Kamis pagi (19/09/2019), ziarah sendiri dilakukan setiap tahun menjelang hari jadi kota Banjarmasin.

Namun tidak seperti tahun-tahun sebelumnya tradisi ziarah tahun ini digelar lebih awal, pasalnya 23 September mendatang kota Banjarmasin menjadi tuan rumah City Sanitation Summit ke-19.

Lihat Juga :  Haris dan Politisi Parpol Ziarah ke Kubah Basirih

Selain melakukan tabur bunga, wali kota dan jajaran juga memberikan santunan kepada para ahli waris, wali kota Banjarmasin berharap situs sejarah ini bisa terus dijaga karena merupakan salah satu potensi wisata yang ada di Banjarmasin.

“Ini makam situs sejarah harus kita jaga kita rawat “, ucap wali kota Banjarmasin, Ibnu Sina.

wali kota Banjarmasin, Ibnu Sina

“Dengan ziarah ini bagus sekali, dengan begini kita dapat mengenang jasa mereka”, tutur Hilyah Aulia anggota DPRD kota Banjarmasin

Lihat Juga :  PKB Usung Ibnu Sina Jadi Bakal Calon Wali Kota

Pasca melakukan ziarah jajaran melanjutkan kegiatan di DPRD kota Banjarmasin dengan agenda rapat paripurna istimewa hari jadi kota Banjarmasin, dalam rapat ini diceritakan sejarah singkat asal mula kota Banjarmasin.

 

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *