TNI AL – Lanal Banjarmasin Siapkan 1000 Vaksin di Pusat Perbelanjaan

Banjarmasin, DUTA TV — Sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka penanggulangan penyebaran Wabah Covid-19 di tanah air, kali ini Lanal Banjarmasin melanjutkan kegiatan serbuan vaksinasi kepada masyarakat umum, para pengunjung maupun para pedagang di pusat perbelanjaan duta mall (04/07/2021).

Vaksinasi massal yang digelar tersebut melibatkan 7 Tim Vaksinator gabungan dengan jumlah tenaga medis sebanyak 72 orang antara lain Tim Vaksinator BP (Balai Pengobatan) Lanal Banjarmasin, Kodim 1007/Bjm, Lanud Syamsudin Noor, RS. TPT dr. R. Soeharsono, RS. Ansari Saleh, Dinkes Prov. Kalsel dan KKP kelas 1 Banjarmasin.

Lihat Juga :  Anggota Peradi Ikut Vaksinasi Covid-19

Dihari yang ke 2 ini Jumlah Vaksin yang disiapkan sebanyak 1000 orang

Ditempat terpisah Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla menjelaskan masyarakat tidak perlu khawatir terhadap Vaksin yang ada, “karena Vaksin tersebut sudah aman digunakan oleh masyarakat Indonesia. Diharapkan dengan dilaksanakannya Vaksinasi ini masyarakat dapat beraktivitas dengan baik meski dimasa Pandemi, namun tetap harus memperhatikan protokol Kesehatan” Ucapnya.

Lihat Juga :  TNI AL - Lanal Banjarmasin Kembali Gelar Vaksin di Gedung Hassan Basry

Selanjutnya TNI AL Lanal Banjarmasin akan melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksin kepada masyarakat Maritim Desa Tabanio, dimana Desa tersebut merupakan binaan Lanal Banjarmasin sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN), salah satu tujuannya adalah untuk memberdayakan warga pesisir agar hasil potensi daerahnya bisa dimanfaatkan secara optimal guna mendukung kesejahteraan masyarakat.

Untuk pelaksanaan Vaksin serentak pada hari Selasa pagi tanggal 6 Juli dan tempat Vaksinasi terpusat di Puskesmas Takisung Kab. Tanah Laut.

Lihat Juga :  Masyarakat Pesisir Jalani Vaksinasi di Pos TNI AL Trisakti Banjarmasin Barat

Tim liputan

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *