TNI AL – LANAL Banjarmasin Laksanakan Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim di RS TPT dr. R. Soeharsono

Banjarmasin, DUTA TV — TNI AL – Lanal Banjarmasin melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19, 1 Hari 1 Juta Vaksin di seluruh Indonesia bertempat di RS TPT dr. R Soeharsono Kota Banjarmasin dengan melibatkan Tim vaksinator gabungan terdiri dari BP (Balai Pengobatan) Lanal Banjarmasin, RS TPT dr. R Soeharsono dan Kodim 1007/Bjm.

Dengan menerapkan protokol kesehatan kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan dua kali pada tanggal 29 Juni jumlah peserta yang tervaksinasi 802 orang dan yang ke dua tanggal 1 Juli sebanyak 846 orang, jumlah keseluruhan yang tervaksinasi adalah 1.648 orang.

Lihat Juga :  Guru Terkonfirmasi Positif, PTM SMPN 33 Kembali Diliburkan

Ditempat terpisah Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla menjelaskan
sebagian besar warga yang mengikuti vaksinasi yaitu masyarakat Maritim (Pesisir) yang tinggal di daerah Pelabuhan Trisakti dan Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito Banjarmasin.

Kegiatan Vaksinasi ini bertujuan menyukseskan Program Pemerintah Vaksinasi 1 Juta Per Hari di seluruh Indonesia dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya, sehingga penanganan wabah Covid-19 cepat tertangani dengan maksimal serta terciptanya kekebalan imunitas bagi seluruh masyarakat menuju kehidupan yang sehat.

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *