TNI – AL Lanal Banjarmasin Gelar Serbuan Vaksin Masyarakat Maritim Desa Tabanio

Tanah Laut, DUTA TV  — Dalam upaya untuk mendukung program pemerintah RI dalam mensukseskan pelaksanaan Vaksinasi 1 hari 1 juta orang di seluruh Indonesia, TNI AL dalam hal ini Lanal Banjarmasin menyelenggarakan kegiatan serbuan Vaksinasi kepada masyarakat Maritim (Pesisir), Kampung Bahari Nusantara (KBN) Desa Tabanio dan sekitarnya bertempat di Puskesmas Takisung Kab. Tanah Laut yang dihadiri langsung oleh Komandan Lanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla.

Dengan terapkan Protokol Kesehatan gelar Serbuan Vaksinasi masyarakat Maritim yang diselenggarakan oleh Lanal Banjarmasin ini melibatkan Tim Vaksinator dari Balai Pengobatan Lanal Banjarmasin, Puskesmas Takisung dan Puskesmas Kurau dan tenaga Medis sebanyak 14 orang, untuk jumlah peserta Vaksinasi sebanyak 500 sedangkan yang disiapkan sebanyak 600 orang.

Lihat Juga :  Polda Kalsel ‘Ikut Kejar’ Percepatan Target Sejuta Vaksin

Sebagian masyarakat yang di Vaksinasi adalah masyarakat Pesisir yang bekerja sebagai Nelayan, ABK kapal, buruh pelabuhan dan karyawan perusahaan industri jasa Maritim.

Danlanal Banjarmasin menjelaskan kegiatan ini sesuai instruksi dan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yaitu mendukung penuh upaya percepatan penanganan Wabah Covid-19, sehingga masyarakat cepat beradaptasi terhadap tatanan kehidupan yang normal/baru.

Serbuan Vaksin bagi masyarakat Maritim Desa Tabanio dan sekitarnya ini merupakan Desa binaan Lanal Banjarmasin yang dijadikan sebagai Kampung Bahari Nusantara (KBN) salah satu programnya untuk memberdayakan warga pesisir agar hasil potensi yang didapat di Daerahnya bisa dimanfaatkan secara optimal guna mendukung kesejahteraan masyarakat.

Lihat Juga :  Vaksinasi Covid-19 Bakal Sasar Siswa SMP di Banjarmasin

Agar masyarakat yang sudah divaksin tidak perlu khawatir karena Vaksin tersebut sudah aman dan sehat digunakan oleh masyarakat Indonesia, sehingga masyarakat dapat beraktivitas dengan baik walaupun dimasa Pandemi dan tetap wajib memperhatikan Protokol Kesehatan.

Kegiatan Vaksinasi masyarakat Maritim ini juga disiarkan langsung secara Virtual dari Jakarta oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. (Terang Danlanal)

Sebelumnya TNI AL Lanal Banjarmasin melaksanakan Serbuan Vaksinasi Nasional 1 hari 1 Juta orang di seluruh Indonesia di beberapa tempat yaitu di Gedung Hassan Basry Mako Lanal Banjarmasin jumlah Vaksinasi sebanyak 300 orang, di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin jumlah Vaksinasi sebanyak 516 orang, di RS TPT dr. R Soeharsono jumlah Vaksinasi sebanyak 1648 orang, di Student Activity Center (SAC) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) jumlah Vaksinasi sebanyak 492 orang dan di Duta Mall Banjarmasin sebanyak 2078 orang.

Lihat Juga :  Wajib Vaksin, Penumpang Pesawat Turun 60 Persen

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pjs. Palaksa Lanal Banjarmasin Mayor Laut (PM) Catur Dono, Pjs. Ka Bp Lanal Banjarmasin Mayor Laut (K/W) dr. Mutia Indrasakti, Pasintel Lanal Banjarmasin Mayor Laut (S) Jagar Verno, Wakil Bupati Tanah Laut Bpk. A. Rahman, Camat Takisung Bpk. Yudo Restanto, Kepala Dinas Kesehatan Tanah Laut Hj. Nina Sandra serta para tamu dan undangan lainnya.

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *