TMMD Ke-111 Kodim 1009/PLH Targetkan Bangun Desa Tanjung

Tanah Laut, DUTA TV — Sejak peresmian Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-111 oleh Bupati Tanah Laut H. M. Sukamta pada Selasa (15/6) lalu, Kodim 1009/PLH terus berupaya menyukseskan pelaksanaan program tersebut dengan memaksimalkan sumber daya yang ada.

Salah satunya dengan menyebarluaskan informasi tentang pelaksanaan program tersebut oleh Dandim 1009/PLH Letkol Inf. Adi Yoga Susetyo, Rabu (16/6).

Lihat Juga :  Bupati Tala Terjun Perbaiki Jalan Rumah Sakit KH. Mansyur

“Tidak sekedar membangun fisik seperti jalan yang kita harapkan, tapi juga mampu membangun desa dengan ketersedian akses jalan tersebut. Sehingga masyarakat dapat dengan mudah melakukan aktivitas, kegiatan ekonomi bahkan pariwisata”, Ungkap Dandim .

Pihaknya juga menyampaikan bahwa sebelum peresmian TMMD kali ini, jajaran Kodim 1009/PLH yang dipimpin oleh Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK) Satgas TMMD Kodim 1009/Plh Kapten Inf Sumaryanto beserta anggotanya dan masyarakat mengawali pelaksanaan Pra TMMD sejak pertengahan bulan Mei 2021 lalu hingga sudah mencapai 60%.

Lihat Juga :  30 Ribu TNI Tracing dan Vaksin Covid-19

Kondisi cuaca dan lokasi menjadi dasar pertimbangan sehingga dilakukan lebih awal. Adanya pra TMMD ini juga menjadi solusi agar pelaksanaan program selesai sesuai target.

Sementara pelaksanaan TMMD ke-111 Kodim 1009/PLH di Desa Tanjung Kecamatan Bajuin akan dilakukan hingga 14 Juli 2021.

 

Reporter : Suhardadi

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *