Tingkat Hunian Hotel Mulai Naik Sampai 80%

Pengunjung Hotel Mulai Naik Sampai 80%

Banjarmasin, DUTA TV — Pandemi COVID-19 yang masih melanda Indonesia khususnya Kalsel, berdampak ke seluruh sector termasuk dalam bidang perhotelan di Banjarmasin, sejumlah hotel sempat mengurangi sejumlah karyawannya bahkan ada yang tutup.

Namun saat ini, sejumlah hotel tingkat huniannya mulai meningkat seiring melandainya kasus COVID -19 khususnya di Banjarmasin.

Seperti di Fave Hotel Banjarmasin, yang mengaku okupansinya sekarang sudah mulai meningkat hingga 80% bahkan peningkatan bisa 90% saat akhir pecan.

“Kalau kami sudah cukup baik karena juga pariwisata berkembang, kita lihat beberapa hotel juga sudah mulai stabil kalau kami rata-rata setiap hari 80% weekend 90 bahkan 100%,” ujar Devy Antonius Malo GM Fave Hotel Banjarmasin.

Devy Antonius Malo GM Fave Hotel Banjarmasin

Devy Antonius Malo GM Fave Hotel Banjarmasin

Sementara, tak jauh berbeda dengan Fave Hotel Banjarmasin, di hotel Nasa Banjarmasin pun mengalami lonjakan tingkat hunian 60 sampai 70% sejak tiga bulan terakhir, kebanyakan pemesan juga berasal dari pemerintah yang menggunakan fasilitas ruang rapat atau meeting room sekaligus kamar hotel.

“Memang pergerakan belum normal, tutup 3 bulan Maret, April dan Mei kita belum tau karena belum ada prokes, kita buka Juni dan tadi apakah normal belum menonjol, masuh belum normal kalau COVID-19 bisa teratasi dan bisa pulih,” ucap Zen Achmad Riza GM Hotel Nasa Banjarmasin.

Zen Achmad Riza GM Hotel Nasa Banjarmasin

Zen Achmad Riza GM Hotel Nasa Banjarmasin

“Kami semenjak bulan Juni okupansi cukup bagus, Juni dibawah 15% ada support 60 sampai 70% apalagi pandemi fokus jual kamar,” kata Checil Manager Sales Marketing Hotel Nasa

Sementara, harga di hotel- hotel tersebut berkisar dari Rp350.000,- hingga Rp1,300.000,- permalam tergantung dengan jenis kamar yang ingin kita gunakan.

Reporter : Zein Pahlevi & Fadli Riski

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.