Tim Relawan KAB Nekad Bercebur Demi Salurkan Bantuan

Kab. Banjar DUTA TV Tim Relawan Kreasi Anak Banuan, Minggu (24/01/2021), Menyalurkan bantuan mereka hingga ke desa Pemakuan Laut, kabupaten Banjar.

Melihat kondisi warga di Pemakuan, yang tidak bisa menjangkau bantuan, sejumlah tim nekad bercebur demi memberikan bantuan sampai ketangan para korban banjir.

Melihat perahu motor bantuan tim relawan KAB, sejumlah warga pun mencoba mendekat dengan menggunakan Perahu kecil untuk mendapatkan bantuan berupa logistik dan uang tunai.

Lihat Juga :  Atasi Banjir, Tim Gabungan Lakukan Pengecekan Aliran Sungai

Salah satu tim KAB yang juga merupakan Donatur Bantuan H Riduan Tente, yang juga anggota FPI kota Banjarmasin mengatakan mereka sengaja turun atas dasar panggilan hati.

“Kita melakukan kegiatan ini, karena teringat pesan imam besar Habib Rizieq Shihab, meski FPI sudah dibubarkan, kami melalui komunitas lain bisa memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban bencana yang membutuhkan,” ujarnya.

Lihat Juga :  Bantu Korban Banjir, NU Care Lazisnu Jelajahi Pelosok Tanah Laut

Mereka menyisir kawasan desa pemakuan laut, dengan memberikan seribu lebih sembako dan uang tunai, agar bisa meringankan beban warga.

“Kami sangat terbantu, sulit banar kami mendapatkan bantuan, jarang banar ada yang masuk kesini,” pungkas Wati salah seorang warga yang terharu setelah mendapatkan bantuan langsung.

 

Reporter : Elsa Pratiwi


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *